Sukses

Tampil Memukau, Donnarumma Tetap Diledek Fans Setelah Italia Imbang Lawan Inggris

Gianluigi Donnarumma menjalankan tugasnya dengan baik saat timnas Italia bertemu Inggris pada UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022). Pada pertandingan yang berlangsung di Molineux Stadium tersebut, mantan penjaga gawang AC Milan tersebut melakukan empat penyelamatan gemilang.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang Gianluigi Donnarumma pada pertandingan timnas Italia Vs Inggris tidak cukup membuat harinya ceria. Sebaliknya, penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG) itu dibuat kesal oleh sejumlah suporter yang mengolok-oloknya saat tengah membagikan tanda tangan usai pertandingan. 

Donnarumma menjalankan tugasnya dengan baik saat timnas Italia bertemu Inggris pada UEFA Nations League, Minggu (12/6/2022). Pada pertandingan yang berlangsung di Molineux Stadium tersebut, mantan penjaga gawang AC Milan tersebut melakukan empat penyelamatan gemilang.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor kaca mata. Hasil ini sekaligus menempatkan Italia di puncak klasemen grup C dengan torehan 5 poin dari 3 laga. Hungaria berada di urutan kedua dengan 4 poin.  

Calciomercato melaporkan, banyak fans yang menunggu Donnarumma di akhir pertandingan. Mereka ingin mendapatkan tanda tangan dan kesempatan untuk berfoto bersama kiper berusia 23 tahun itu.

Donnarumma awalnya meladeni permintaan ini. Namun di tengah aktivitas tersebut, sejumlah suporter timnas Italia terus-menerus melontarkan hinaan terhadap dirinya. Seperti dilansir dari Football Italia, Donnarumma sempat berbalik dan meminta para suporter untuk menghentikan aksi mereka. 

Setelah melakukan perbincangan singkat, Donnarumma akhirnya menghentikan aktivitasnya. Dibantu salah seorang staf timnas Australia, Donnarumma kemudian meninggalkan lokasi kejadian. 

Seperti diketahui, Donnarumma tengah terlibat masalah dengan suporter AC Milan. Keputusannya untuk memperpanjang kontrak dengan PSG telah membuat sebagian besar tifosi Rossoneri marah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Penonton Dewasa

Sementara itu, bersaing pada Grup A3, kiper masing-masing tim Aaron Ramsdale dan Gianluigi Donnarumma jadi bintang lewat serangkaian penyelamatan yang membuat laga berakhir tanpa gol.

Laga hanya disaksikan sekitar 2.000 anak-anak karena Inggris menjalani hukuman menyusul kericuhan penonton yang terjadi usai pertemuan tahun lalu. Inggris harus mengakui keunggulan Italia melalui adu penalti sehingga gagal jadi penguasa Eropa untuk pertama kali.

Hasil ini juga membuat Inggris belum pernaj berjaya di UEFA Nations League 2022/2023. Mereka hanya mengantongi dua poin dari tiga pertandingan. Sementara Italia menguasai klasemen lewat raihan lima angka.

 

3 dari 4 halaman

Senasib dengan Italia

Nasib Inggris hampir mirip dengan raksasa lain yang berada di Grup A3. Jerman juga urung mencicipi kemenangan setelah diimbangi Hungaria di Puskas Arena. Tertinggal gol Zsolt Nagy, Jerman cuma bisa menyamakan melalui Jonas Hofmann.

Pada laga Grup A4 yang berlangsung bersamaan, Belanda masih menguasai puncak meski ditahan Polandia 2-2. Sementara Belgia dan Wales bermain 1-1.

4 dari 4 halaman

Hasil UEFA Nations League

Rabu, 1 Juni 2022

Polandia vs Wales: 2-1

Sabtu, 4 Juni 2022

Hungaria vs Inggris: 1-0

Belgia vs Belanda: 1-4

Minggu, 5 Juni 2022

Italia vs Jerman: 1-1

Rabu, 8 Juni 2022

Italia vs Hungaria: 2-1

Jerman vs Inggris: 1-1

Kamis, 9 Juni 2022

Belgia vs Polandia: 6-1

Wales vs Belanda: 1-2

Minggu, 12 Juni 2022

Inggris vs Italia: 0-0

Belanda vs Polandia: 2-2

Hungaria vs Jerman: 1-1

Wales vs Belgia: 1-1

 

Hasil dan klasemen lengkap UEFA Nations League 2022 simak pada tautan ini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Gianluigi Donnarumma