Sukses

Jadwal UEFA Nations League Nanti Malam: Spanyol vs Republik Ceko, Swiss Tantang Portugal

Spanyol akan menghadapi Republik Ceko, sementara Swiss menantang Portugal dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022/2023, dini hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Spanyol kembali akan berlaga di UEFA Nations League 2022/2023. Kali ini pasukan Luis Enrique akan melawan Republik Ceko pada Grup A2 di Estadio La Rosaleda, Malaga, Senin (13/6/2022) pukul 01:45 WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua Spanyol dengan Republik Ceko. Dalam pertemuan pertama, 6 Juni lalu, kedua tim bermain imbang 2-2 di Sinobo Stadium, Praha.

Saat itu, Republik Ceko sempat dua kali unggul lewat gol Jakub Peek dan Jan Juchta. Namun, Spanyol mampu membalas dengan gol Gavi dan Inigo Martinez.

Spanyol saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A2 UEFA Nations League dengan lima poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Republik Ceko yang mengantongi empat berada di urutan tiga.

Sementara posisi puncak klasemen diduduki oleh Portugal yang memiliki tujuh poin. Adapun Swiss yang belum pernah menang di dasar klasemen atau posisi empat dengan nol poin.

Simak jadwal UEFA Nations League di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Swiss vs Portugal

Masih di Grup A2, Swiss akan melawan Portugal. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Stade de Geneva, Senin (13/6/2022) pukul 01:45 WIB.

Dalam pertemuan pertama di Estadio Jose Alvalade, Lisboa, 6 Juni lalu, Portugal menghancurkan Swiss dengan empat gol tanpa balas. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan dua gol lainnya dilesakkan William Carvalho dan Joao Cancelo.

Kembali bertemu, Swiss tentu tak ingin kembali dikalahkan Portugal. Namun, juara Piala Eropa 2016 itu bukan lawan yang mudah dikalahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Senin, 13 Juni 2022

01:45 WIB, Spanyol vs Republik Ceko

Venue: Estadio La Rosaleda

01:45 WIB, Swiss vs Portugal

Venue: Stadion Stade de Geneva

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini