Sukses

Bukan Pogba, Real Madrid Resmi Rekrut Titisannya

Real Madrid rela mengeluarkan dana besar demi merekrut titisan Pogba. Padahal Pogba bisa didapat gratis.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid nampaknya benar-benar fokus meregenerasi lini tengahnya. Alih-alih merekrut Paul Pogba yang gratis, Los Blancos lebih memilih mendatangkan titisannya Aurelien Tchouameni.

Pemuda 22 tahun itu direkrut Real Madrid dari AS Monaco. Aurelien Tchouameni dikontrak selama enam tahun. Biaya kepindahannya sangat mahal, dapat menembus 100 juta euro.

Harga Tchouameni sangat mahal karena Real Madrid harus bersaing dengan Liverpool dan Paris Saint-Germain. Tchouameni digadang sebagai salah satu gelandang berprospek paling cerah di Eropa. Gaya mainnya mirip Paul Pogba.

Tchouameni rencananya akan diperkenalkan kepada publik Santiago Bernabeu sebagai pemain baru Real Madrid pada Selasa (14/6/2022) setelah menjalani tes medis terlebih dahulu.

Praktis Real Madrid sudah mendapatkan dua pemain baru untuk musim 2022/2023. Sebelumnya El Real mendapatkan bek Antonio Rudiger dengan gratis setelah kontraknya di Chelsea habis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Regenerasi

Kehadiran Tchouameni akan menambah aroma Prancis di skuad Carlo Ancelotti musim depan. Sebelumnya sudah ada Karim Benzema, Ferland Mendy dan Eduardo Camavinga.

Memiliki Tchouameni membuat Real Madrid kini punya tiga talenta berbakat di lini tengah. Tchouameni, Camavinga dan Federico Valverde disiapkan menjadi penerus trio Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro.

3 dari 3 halaman

Talenta Besar

Tchouameni terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Prancis 2021/2022. Dia juga sudah jadi langganan di lini tengah timnas Prancis. Tchouameni tampil 10 kali sejak debut bersama Les Bleus September tahun lalu.

Sebelum merekrut Tchouameni, Real Madrid sempat santer dikaitkan dengan Pogba. Kebetulan Pogba bisa didapat gratis di musim panas 2022. Namun Florentino Perez nampaknya lebih menyukai regenerasi sehingga memilih Tchouameni meski harus keluar uang banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.