Sukses

Pembalap Ducati Resmi Gabung KTM di MotoGP 2023, Jumpa Mantan Bos

Liputan6.com, Bologna- Pembalap Ducati, Jack Miller dipastikan pindah ke KTM musim depan. Ini setelah dia meneken kontrak dua tahun dengan pabrikan asal Austria itu.

Jack Miller sudah dikaitkan dengan KTM sejak MotoGP Prancis. Dia akan gantikan Miguel Oliveira di sana.

Ducati sudah memberi sinyal keras untuk mendepak Jack Miller dari tim pabrikan. KTM pun akhirnya mengungkap kepastian kontrak itu pada Kamis (9/6/2022) hari ini.

KTM bakal menjadi tim ketiganya di karier MotoGP. Sebelum Ducati, Jack Miller juga pernah memulai debut dengan Honda pada 2015.

Kepergian Miller ke Ducati juga adi ajang reuni. Dia akan kembali jumpa mantan bos Pramac Ducati, Francesco Guidotti yang sudah jadi manaer Red Bull Factory Racing Team.

 

2 dari 3 halaman

Disambut

 

Guidotti dalam keterangannya menyambut baik kehadiran Jack Miller. Dia senang bisa mendapatkan aset bagus.

"Mendapatkan Jack bersama Brad Binder di tim kami artinya kami punya aset kuat lagi. Saya tahu dia dan bagaimana dia bekerja," ujarnya.

"Saya percaya karakter dia dan cara dia membalap akan membawa KTM RC16 di level proyek ini."

 

3 dari 3 halaman

Belum Konsisten

 

Jack Miller tak menjalani musim yang buruk di 2022. Dia meraih dua podium musim ini, meski hasil di dua balapan terakhir cukup buruk.

Direktur Motorsport KTM, Pit Breirer sudah kenal Miller sejak Moto3. Dia yakin Miller menjadi tambahan kekuatan yang signifikan.

"Kami kenal dia sejak memulai balapan dengan Aki dan program Moto3. Senang bisa bawa pembalap bagus ke tim ini," ujarnya.