Sukses

Indonesia Masters 2022: Istora Gelora Bung Karno Siap Gelar Perang Bintang Pebulu Tangkis Top Dunia

Indonesia Masters 2022 akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 7 sampai 12 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia penyelenggara Daihatsu Indonesia Masters 2022 menyatakan Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sudah siap menjadi ajang perang bintang para pebulu tangkis dunia. Kejuaraan level BWF World Tour Super 500 ini akan berlangsung mulai 7 hingga 12 Juni.

Ketua Panpel Indonesia Masters 2022 Alex Tirta menyatakan persiap turnamen sudah dilakukan dengan baik. Ini semua untuk menuntaskan dahaga pencinta bulu tangkis Tanah Air akan tontonan berkelas dunia.

Selain itu, hadirnya para pebulu tangkis top dunia membuat persaingan begitu ketat dan sengit sejak babak pertama. "Ini menunjukkan bahwa di Istora akan tersaji perang bintang dari para pemain top dunia," kata Alex dalam konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Tahun lalu, Indonesia Masters dimainkan di Bali dengan sistem gelembung dan tanpa penonton. Sementara pada edisi kali ini, turnamen digelar dengan ada penonton meski masih terbatas.

"Acara Daihatsu Indonesia Masters kali ini digelar di Istora seusai Covid-19 melandai. Acara ini untuk menyambut kembali animo pencinta bulutangkis Tanah Air," ucap Alex.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol kesehatan ketat

Alex Tirta mengatakan pihak penyelenggara Daihatsu Indonesia Masters 2022 menyiapkan protokol kesehatan ketat. Di beberapa titik, panitia menyiapkan hand sanitizer untuk menjamin kebersihan dan sterilisasi.

Sedangkan untuk atlet, pelatih, dan ofisial, panitia akan melakukan tes antigen sebelum bertanding. Ini guna memastikan kondisi para pemain menjelang tampil di ajang turnamen BWF level super 500 itu.

"Kami menyiapkan hand sanitizer di beberapa sudut untuk para penonton, serta untuk atlet harus tes antigen terlebih dahulu sebelum tampil," papar Alex.

"Kami bermaksud untuk memastikan para pemain sehat dan bisa memberikan hiburan untuk para penonton yang datang," tambah pria yang juga menjabat Ketua Harian PP PBSI.

 

3 dari 3 halaman

Atmosfer Istora Gelora Bung Karno

Sejumlah pebulu tangkis asing, seperti Pearly Tan dari Malaysia dan Alexandra Boje asal Denmark menyambut baik Daihatsu Indonesia Masters 2022. Keduanya mengaku sudah tidak sabar merasakan kembali atmosfer Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mereka berharap tuah dari Istora bisa menghadirkan keberuntungan tersendiri saat berlaga di Jakarta. "Saya senang berlaga di sini. Semua tahu fans bulu tangkis Indonesia sangat fanatik dan saya sudah tidak sabar berlaga di sini," kata Perly.

"Saya merasa sangat baik datang kembali ke sini, dengan atmosfer penonton yang sangat baik di sini," timpal Boje.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.