Sukses

Jadwal Formula E Jakarta: 22 Pembalap Siap Beraksi, Disiarkan di TV Nasional

Liputan6.com, Jakarta- Tak terasa balapan mobil listrik Formula E 2022 seri Jakarta akan berlangsung hari ini, Sabtu (4/6/2022). 22 pembalap dari 11 tim sudah siap unjuk gigi di sirkuit baru yang berada di kawasan Ancol itu.

Balapan Formula E di Jakarta ini merupakan edisi pertama. Sejak digelar pada September 2014, Formula E belum pernah diadakan di Indonesia. Praktis Jakarta menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah Formula E.

Formula E Jakarta akan berlangsung di Jakarta International E-Prix Cirkuit. Sirkuit ini baru dibangun di kawasan Ancol. Waktu pembangunannya sangat singkat 54 hari saja.

Sirkuit Formula E Jakarta ini memiliki lintasan sepanjang 2,4 KM dan 18 tikungan. Ini menjadi sirkuit Formula E dangan tikungan terbanyak. Desain sirkuit menyerupai kuda lumping.

Rangkaian balapan Formula E 2022 di Jakarta ini hanya berlangsung satu hari saja. Seluruh sesi mulai dari latihan bebas, kualifikasi hingga race dilakukan 4 Juni 2022 dari pagi hingga sore hari.

 

2 dari 3 halaman

Seharian

Panitia Formula E mengklaim tiket menonton langsung di sirkuit sudah terjual habis. Pecinta balapan mobil yang tidak kebagian tiket disarankan menonton langsung melalui televisi.

Balapan Formula E Jakarta 2022 ini akan disiarkan langsung di TV nasional. Untuk babak kualifikasi, tayang di iNews mulai 10.30 WIB. Sedangkan balapan disiarkan RCTI.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal

Latihan Bebas 1 : Pukul 07.15 WIB

Latihan Bebas 2: Pukul 09.00 WIB

Kualifikasi : Pukul 10.40 WIB (live iNews)

Race : Pukul 15.00 WIB (live RCTI)