Sukses

Ditinggal Sadio Mane, Liverpool Siap Datangkan Ousmane Dembele

Liverpool sudah menyiapkan daftar kandidat potensial untuk menggantikan posisi Sadio Mane di Anfield. Pemain Barcelona, Ousmane Dembele, diklaim sebagai salah satu target incaran The Reds di bursa transfer musim panas mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Liverpool tengah menyiapkan daftar pemain potensial untuk menggantikan posisi Sadio Mane di Anfield. Laporan menyebutkan pemain Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi salah satu target incaran The Reds di bursa transfer musim panas.

Dilansir dari Mirror, masa depan Mane di Liverpool tengah berada dalam situasi yang tidak pasti. Seperti diketahui, dia bakal memasuki masa-masa terakhir dalam kontraknya bersama The Reds.

Sang pemain sebelumnya bersikeras tak ingin membuat pengumuman soal masa depannya, sampai ia menuntaskan pertandingan di Liga Champions. Laporan terbaru menyatakan Mane telah mengungkapkan niatnya untuk pindah dari Liverpool, ketika ia berada di ruang ganti Stade de France usai final Liga Champions melawan Los Blancos pada Minggu (29/5/2022).

Di tengah situasi ini, Bayern Munchen berupaya mengambil keuntungan. Tim yang merajai puncak klasemen Bundesliga musim lalu itu akan meluncurkan tawaran demi membajak Mane dari Liverpool pada jendela transfer mendatang.

Adapun Die Roten harus rela merogoh cukup lebih dalam jika ingin memboyong Mane ke Allianz Arena. Pasalnya, Liverpool telah memasang label harga 42,5 juta poundsterling bagi klub yang meminati jasa sang pemain bintang.

The Reds sejatinya bisa saja melepas Sadio Mane dari Anfield. Akan tetapi, sang juara Piala FA tak bakal membiarkannya pergi dengan harga murah. Pasukan Jurgen Klopp juga masih berharap Mane sudi bertahan di Liverpool satu musim lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengontrak Dembele

Walau begitu, Liverpool telah mempersiapkan diri jika Mane bersikeras pergi dari Merseyside. Klub yang finis di peringkat dua klasemen Liga Inggris itu diklaim tertarik mengontrak Dembele dengan status bebas transfer.

Laporan media Spanyol, Sport, bahkan menyebut Liverpool telah menjalin kontak dengan sang pemain internasional Prancis terkait potensi kepindahan ke Anfield. Sebagai informasi, kontrak Dembele di Camp Nou akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Barcelona sebenarnya berupaya mengajukan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 25 tahun itu. Akan tetapi, Blaugrana mulai muak dengan sikap Dembele. Ia tak kunjung menyepakati kontrak baru, meski kedua pihak telah bernegosiasi selama berbulan-bulan.

Dilansir dari Marca, Barcelona tak akan jor-joran mengeluarkan dana demi mencegah kepergian Dembele dari Camp Nou. Pihak klub kabarnya bakal membuat keputusan akhir terkait Dembele, dan fokus mencari pengganti bagi sang pemain.

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang berniat menyewa jasa Dembele. Eks pemain Borussia Dortmund itu juga sukses menarik perhatian dari klub-klub besar lain, mulai Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, hingga Chelsea.

Laporan Mundo Deportivo bahkan menyebut, Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel kini makin dekat untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Dembele jelang akhir masa kontraknya di Barcelona. Kondisi tersebut membut Liverpool perlu bekerja keras demi memenangkan perburuan tanda tangan Dembele di bursa transfer.

Jika rencana The Blues sukses terealisasi, Dembele bakal memperoleh kesempatan untuk reuni dengan juru taktik Chelsea. Pasalnya, sang pemain diketahui pernah bekerja sama dengan Thomas Tuchel ketika masih berkarier di Borussia Dortmund pada periode 2016/2017.

Di sisi lain, Liverpool juga telah menyiapkan kandidat alternatif bagi Dembele. Klub yang ditukangi oleh Jurgen Klopp itu kabarnya tertarik mendatangkan Christopher Nkunku, yang jug santer dikaitkan dengan kepergian dari RB Leipzig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer