Sukses

Timnas Futsal Indonesia Tampil dengan Jersey Spesial di Piala Asia Futsal 2022

Timnas futsal Indonesia akan memakai jersey keempat super spesial di Piala Asia Futsal 2022.

Liputan6.com, Jakarta Timnas futsal Indonesia sudah memastikan akan berlaga di putaran final Piala Asia Futsal 2022 yang digelar di Kuwait September nanti. Evan Soumilena dan kawan-kawan bakal memakai jersey spesial disana. 

Jelang Piala Asia Futsal 2022, Timnas Indonesia mendapat jersey keempat dengan desain sangat spesial dari sponsor apparelnya, Specs. Jersey keempat ini didesain seniman jalanan ternama Stereoflow. 

Stereoflow merupakan visual artist asal Bandung yang karyanya sudah dikenal luas di dalam dan luar negeri. Pria bernama asli Adi Dharma itu mendesain khusus jersey keempat timnas futsal Indonesia. Selain jersey, ada juga bola, sepatu futsal dan sandal hasil karya Stereoflow. 

"Senang dan bangga rasanya. Kolaborasi ini membuktikan jika kita tekun dan berlatih searah profesional, anda bisa meraih impian anda," kata Adi Dharma. 

Untuk mendesain jersey timnas futsal serta sepatu, bola dan sandal, Stereoflow membutuhkan waktu selama lebih dari enam bulan.

"Suka sih dengan desain ini. Semoga menambah semangat anak-anak saat bertanding di Piala Asia Futsal 2022," tutur Evan kepada media pada Selasa (24/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Garuda INAF

Tak cuma timnas futsal Indonesia yang mendapatkan jersey rancangan Stereoflow. Specs juga akan menyiapkan jersey spesial ini untuk tim sepak bola Garuda Indonesia Amputee Football (Garuda INAF). 

Tim Garuda INAF rencananya akan ikut berlaga di Kejuaraan Dunia Amputasi di Turki pada Oktober 2022 mendatang. 

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Timnas Futsal Indonesia

Sementara itu pelatih timnas futsal Indonesia Mohammad Hashemzadeh sudah menyusun rencana untuk timnya agar bisa berbicara banyak di Piala Asia Futsal 2022.

Timnas futsal Indonesia akan menjalani Training Camp selama sebulan. Timnas juga berencana beruji coba dengan tim luar negeri. Timnas Futsal Indonesia baru saja pulang membawa medali perak di SEA Games 2021. 

"Setelah SEA Games 2021 ini para pemain akan kembali ke klub masing-masing untuk mengikuti liga. Mereka nanti akan dikumpulkan untuk TC selama sebulan. Kita ada rencana uji coba di luar juga. Namun lawan dan kapannya belum tahu," ujar Mohammad Hashemzadeh. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.