Sukses

Skill Luar Biasa, Yamaha Jangan Sampai Tak Bawa Toprak Razgatlioglu ke MotoGP 2023

Liputan6.com, Jakarta Yamaha dikabarkan ingin memboyong juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu untuk MotoGP 2023. Negoisasi antara kubu Toprak dengan Yamaha masih terjadi.

Kabarnya, kubu Toprak Razgatlioglu inginkan gabung dengan tim pabrikan. Namun Yamaha mungkin hanya menempatkannya di tim satelit RNF Yamaha untuk gantikan Andrea Dovizioso yang kurang maksimal musim ini.

Menurut pengamat MotoGP yang juga mantan pembalap, Keith Huwen, Yamaha bakal merugi kalau mengacuhkan Toprak.

"Yamaha pasti gila kalau sampai melewatkan Toprak untuk MotoGP tahun depan," ujar mantan juara asal Inggris ini.

"WSBk itu enak dilihat karena ada Toprak, Jonathan Rea dan Alvaro Bautista. Balapan pertama di Estoril dimana Toprak dan Jonathan Real bersaing itu luar biasa. Mereka seperti saling jatuhkan motor," dia menambahkan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Merinding

 

Keith Huwen yang pernah menjadi pembalap mengaku merinding saat melihat aksi Toprak dan Rea. Dia mengatakan aksi seperti itu nekad tapi membuat balapan jadi enak dilihat.

"Itu karena skill yang luar biasa. Di masa lalu mungkin Anda menyebutnya nekat. Karena aksi mereka balapan enak dilihat. Bulu di tangan saya naik saat bicarakan ini," ujarnya.

"Ini sesuatu yang sedikit spesial dan Toprak itu spesial. Jonathan juga tapi dia sudah berumur."

 

3 dari 3 halaman

Yakin

 

Huewen yakin Toprak bakal tampil di MotoGP musim depan. Apalagi, banyak pembalap yang habis kontrak.

"Saya yakin Toprak bakal tampil di MotoGP. Saya tak yakin dia tak dapatkan tim bagus di MotoGP," ujarnya.

Toprak akan menjajal motor M1 pekan depan. Dia akan menguji motor dengan pembalap penguji Cal Crutchlow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.