Sukses

SEA Games 2021: Menang Dramatis Atas Thailand, Timnas Basket 5x5 Putri Amankan Perak

Timnas basket 5x5 putri Indonesia berhasil menang atas Thailand dengan skor 76-64 pada Sabtu (21/5/2022). Dengan hasil kemenangan ini, timnas basket Indonesia berhasil amankan perak di SEA Games 2021.

Liputan6.com, Jakarta Timnas basket 5x5 putri Indonesia berhasil memetik kemenangan atas Thailand dengan 76-64 pada Sabtu (21/5/2022). Bertempat di Thanh Tri Gymnasium, timnas basket putri Indonesia berhasil memanfaatkan enam menit sisa di pertandingan kuarter keempat untuk mengembalikan keadaan. 

Dengan kemenagan ini, timnas basket 5x5 putri mengemas tiga kemenangan beruntun. Sementara itu, di papan klasemen, Indonesia menempati posisi runner-up dengan tujuh poin. Di puncak klasemen, Filipina masih memimpin dan Malaysia menempati posisi ketiga. 

Indonesia memang sudah mengemas medali perak karena perolehan poin Indonesia tidak akan bisa disalip oleh Malaysia maupun Thailand yang berada di posisi ketiga dan keempat. Namun, timnas basket 5x5 putri Indonesia masih berpeluang untuk mendapatkan emas. 

Namun, peluang mendapatkan emas sangat kecil. Hal ini terjadi jika Timnas Basket 5x5 putri menang atas Singapura di pertandingan terakhir pada Minggu (22/5/2022). 

Mereka juga berharap Filipina takluk kepada Malaysia. Di atas kertas, Filipina secara kelas di atas lebih baik dari Malaysia. Di saat yang sama, Malaysia juga bisa memastikan diri bawa pulang perunggu dengan kemenangan Indonesia atas Thailand. 

“Kalau Malaysia menang dari Filipina, kita bisa dapat emas. Tapi dengan kemenangan kita hari ini atas Thailand, Malaysia juga sudah lebih aman jaminan perunggu juga,” jelas Manajer Timans Basket 5x5 putri, Christopher Tanuwidjaja dilansir dari laman resmi federasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan Melawan Thailand

Pada kesempatan yang sama, Christopher Tanuwidjaja juga mengungkap kunci kemenangan atas timnas Thailand. 

“Kuncinya dua kata, tetap yakin! Jadi kemenangan atas Thailand itu bukan karena stamina pemain yang bagus bisa bertarung hingga saat ini, tapi lebih ke mental dan kemauan para pemain. Bagaimana mereka tetap yakin bisa menang meski dalam tekanan,” jelas Christopher.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Basket 5x5 Indonesia Putri

Timnas Basket 5x5 Indonesia Putri 

 Minggu (22/5/2022) : Indonesia vs Singapura (13.00 WIB)

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.