Sukses

Liverpool Tanpa 2 Pemain Bintang Lawan Southampton

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi tuan rumah Southampton pada pekan ke-37 Liga Inggris. Laga ini bakal dimainkan di Stadion St. Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool tak akan diperkuat Mohamed Salah dan Virgil van Dijk. Kedua pemain bintang tersebut akan diistirahatkan sebagai tindakan pencegahan menjelang final Liga Champions Real Madrid pada 28 Mei mendatang.

Selain itu, Salah dan Virgil van Dijk juga memiliki beberapa masalah dalam kemenangan atas Chelsea di final Piala FA, 14 Mei lalu. Salah digantikan pada babak pertama karena cedera pangkal paha. Van Dijk, sementara itu, keluar pada awal perpanjangan waktu karena merasakan sakit di lututnya.

The Reds kemudian memenangkan pertandingan lewat adu penalti dengan skor 6-5. Sebelumnya, kedua klub bermain imbang tanpa gol hingga perpanjangan waktu.

Jurnalis The Times Paul Joyce mengklaim Mohamed Salah dan Virgil van Dijk melewatkan pertandingan melawan Southampton. Namun, keduanya masih bisa tampil dalam pertandingan terakhir Liga Inggris saat menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield pada 22 Mei.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jaga peluang

Manchester City ditahan imbang 2-2 oleh West Ham United pada pekan ke-37 Liga Inggris. Dalam pertandingan yang berlangsung di London Stadium, Minggu (15/5/2022) lalu, skuad besutan Pep Guardiola tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Dua gol Jarrod Bowen membawa West Ham memimpin 2-0 di babak pertama. City kemudian memperkecil skor lewat Jack Grealish. Gol bunuh diri Vladimir Coufal membuat tim tamu bisa menyamakan skor.

Manchester City sebenarnya bisa meraih tiga poin. Tapi, tendangan penalti Riyad Mahrez bisa digagalkan kiper Lukasz Fabianski dan Michail Antonio melewatkan peluang bagus.

Hasil imbang melawan West Ham membuat Liverpool kini tertinggal empat poin dari Manchester City. Jika The Reds mengalahkan Southampton pada Rabu (18/5) dini hari WIB, pasukan Jurgen Klopp hanya tertinggal satu poin dari sang pimpinan klasemen.

Liverpool akan melawan Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan terakhir Liga Inggris pada musim ini. Sementara Manchester City menghadapi Aston Villa. Kedua laga ini akan dimainkan pada 22 Mei.

 

3 dari 4 halaman

Hasil pertandingan pekan ke-37

Manchester United 1-1 Chelsea

Tottenham Hotspur 1-0 Burnley

Aston Villa 1-1 Crystal Palace

Leeds United 1-1 Brighton & Hove Albion

Watford 1-5 Leicester City

West Ham United 2-2 Manchester City

Wolverhampton Wanderers 1-1 Norwich City

Everton 2-3 Brentford

 

Jadwal pertandingan

Selasa, 17 Mei 2022

02:00 WIB, Newcastle United vs Arsenal

Rabu, 18 Mei 2022

01:45 WIB, Southampton vs Liverpool

4 dari 4 halaman

Peringkat