Sukses

Play-Off NBA: Suns dan Bucks Tersingkir di Gim 7

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan terjadi di semifinal wilayah NBA. Juara bertahan Milwaukee Bucks dan tim dengan rekor terbaik di musim reguler 2021/2022 Phoenix Suns harus tersingkir lewat pertarungan tujuh gim.

Di semifinal Wilayah Timur NBA, Bucks tersingkir usai kalah 81-109 dari Boston Celtics di TD Garden pada Senin (16/5/2022) pagi WIB. Celtics pun unggul 4-3.

Main di kandang sendiri, Celtics sebenarnya sempat terlambat panas. Di kuarter pertama mereka tertinggal 26-20. Namun membaiknya akurasi tembakan tiga angka membuat Celtics berbalik unggul di kuarter dua. Celtics menutup paruh pertama dengan unggul lima poin.

Celtics makin percaya diri di kuarter tiga. Tembakan-tembakan tiga angka Celtics menghancurkan Bucks di kuarter ini Celtics menjauh menjadi unggul 15 poin.

Di kuarter terakhir Bucks tak mampu membalas. Malahan margin keunggulan Celtics terus membesar hingga akhirnya menutup laga dengan 109-81.

Grants Williams tampil luar biasa untuk Celtics dengan torehan 27 angka. Di Bucks, Giannis Antetokounmpo nyaris membuat triple double maha dahsyat dengan 25 poin, 20 rebound dan sembilan assists.

 

2 dari 3 halaman

Suns

Sementara itu Suns secara mengejutkan malah babak belur di kandang sendiri pada gim ketujuh melawan Dallas Mavericks. Main di Footprint Center, Mavericks menang telak 123-90.

Mavericks tak pernah dalam posisi tertinggal di laga ini. Dimotori Luka Doncic, Mavericks langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mavericks langsung unggul telak 27-17.

Suns makin babak belur di kuarter dua. Maverics memasukkan 30 poin dan meredam Suns hanya membuat 10 angka saja.

Bukannya bangkit, Suns malah makin bermain buruk di kuarter tiga. Mavericks terus memperlebar margin keunggulan hingga punya modal keunggulan 42 angka saat memulai kuarter empat.

Di kuarter empat, Mavericks mulai menyimpan pemain pilar. Pasukan Jason Kidd tetap tak lagi terkejar dan menutup laga dengan selisih 33 poin.

3 dari 3 halaman

Booker dan Paul Loyo

Kekalahan Suns tak lepas dari buruknya performa Devin Booker dan Chris Paul. Keduanya total cuma membuat 21 poin.

Doncic justru tampil cemerlang di Mavericks dengan membuat 35 angka dan 10 rebound.

Dengan demikian Mavericks akan bersua Golden State Warriors pada final Wilayah Barat. Sedangkan final timur mempertemukan Celtics dengan Miami Heat.