Sukses

Hasil NBA: Tatum Mengamuk, Celtics Paksa Bucks Mainkan Gim 7

Tatum membuat 46 poin guna memaksa Bucks memainkan gim ketujuh pada semifinal Wilayah Barat NBA.

Liputan6.com, Jakarta Milwaukee Bucks gagal mengunci tiket ke final Wilayah Timur NBA. Bucks secara mengejutkan kalah 95-108 dari tamunya Boston Celtics di gim keenam yang berlangsung di kandang sendiri Fiserv Forum, Sabtu (14/5/2022) pagi WIB.

Kemenangan Celtics ini membuat Milwaukee Bucks harus memainkan gim ketujuh. Kini situasi malah berbalik, Celtics yang lebih berpeluang ke final wilayah karena laga ketujuh akan dimainkan di kandang mereka, TD Garden dua hari mendatang.

Butuh menang, Boston Celtics langsung tancap gas dimotori Jayson Tatum dan Marcus Smart. Setelah unggul 28-26 di kuarter pertama, Celtics memperlebar margin keunggulan di kuarter dua menjadi 10 angka.

Bucks coba bangkit di kuarter tiga melalui power forward Giannis Antetokounmpo. Kuarter tiga jadi milik Bucks dengan skor 29-27.

Memasuki kuarter empat, Bucks terus berupaya mengejar ketertinggalan. Pertandingan pun berjalan seru karena jadi perang antara Giannis dengan Tatum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tatum

Bucks sempat memangkas jarak menjadi empat poin saja. Namun setiap Bucks dan Giannis mencoba mendekat, Tatum selalu hadir jadi penyelamat Celtics dengan tembakan-tembakan ajaibnya.

Tatum tampil dahsyat di laga ini dengan raihan 46 poin. Pria anak satu tersebut membuat tujuh tembakan tiga angka di laga ini. Giannis sebenarnya juga bermain gemiang dengan 44 poin dan 20 rebound. Namun rekan-rekanya minim memberikan bantuan.

3 dari 3 halaman

Peran Pendukung

Praktis cuma guard Jrue Holiday yang bisa memberikan sumbangan 17 poin. Tiga starter Bucks lainnya yakni Grayson Allen, Wesley Matthews dan Brook Lopez total hanya membuat 13 poin.

Di Celtics, Tatum mendapat dukungan yang baik dari Jaylen Brown dan Smart. Brown finis dengan 22 poin, disusul Smart denga raihan 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.