Sukses

Suzuki Tinggalkan MotoGP, Joan Mir Sudah Tentukan Pilihan Tim Baru?

Liputan6.com, Jakarta Joan Mir dikabarkan sedang melakukan negoisasi dengan Repsol Honda untuk musim depan. Ini menyusul kabar mengejutkan mundurnya Suzuki dari MotoGP musim depan.

Joan Mir dikabarkan tak kebingungan untuk mencari tim baru. Soalnya manajer dia sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa tim dan yang paling disorot yaitu rumor gabung Repsol Honda.

Juara MotoGP 2020 ini sebenarnya sudah tampil bagus musim ini. Meski belum menang, sama seperti rekannya Alex Rins, tapi kedua pembalap berpeluang untuk juara MotoGP.

Komentar Joan Mir bahkan sudah diucapkan sejak tes pasca balapan di Jerez. Dia mengatakan Honda pilihan realistis.

"Dimulai dari Jerez, saya sudah resmi di bursa transfer pembalap. Kami sebenarnya sempat nego dengan Suzuki sebelum ada kabar buruk itu, sekarang manajer saya harus kerja lebih keras," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Santai

 

Mir mengaku tak terlalu memikirkan kepindahannya musim depan. Dia masih ingin memberikan yang terbaik untuk Suzuki.

"Apakah saya terburu-buru? Tidak juga. Kalau Anda tanya semua pembalap di paddock, mereka pasti ingin punya masa depan yang pasti ketimbang tidak," ujarnya.

"Semua merasakan sama soal itu. Semakin cepat dapat kepastian, semakin bagus buat saya, buat semuanya."

 

3 dari 3 halaman

Bohong

 

Kabar kehadiran Joan Mir tentu mengusik Pol Espargaro. Sebagai pembalap yang paling mungkin tergusur, dia mengatakan kabar itu hoaks.

"Kita berada dalam dunia yang semakin sesak dengan berita bohong," kata Espargaro.

"Saya punya manajer yang bicara dengan tim lain, juga dengan Honda soal tahun depan."