Sukses

Hasil NBA: Comeback Dramatis, Bucks Selangkah Lagi Singkirkan Celtics

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Milwaukee Bucks selangkah lagi melaju ke final Wilayah Timur NBA. Bucks menang dramatis 110-107 atas tuan rumah Boston Celtics pada gim kelima semifinal wilayah di TD Garden, Kamis (12/5/2022) pagi WIB.

Kemenangan di gim lima ini membuat Bucks kini unggul 3-2 dan cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke final wilayah timur NBA. Bucks akan ganti menjamu Celtics di gim keenam Sabtu (14/5/2022) pagi WIB.

Bucks mengawali laga dengan baik. Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan bisa unggul tipis 28-26 di kuarter pertama. Namun di kuarter dua permainan Bucks melorot.

Boston Celtics menggila di kuarter dua. Jayson Tatum dan kawan-kawan melesaikan 28 poin dan meredam Bucks hanya menghasilkan 19 angka saja.

Di kuarter tiga, Celtics terus menjaga keunggulan atas Bucks. Bahkan margin keunggulan Celtics sempat membesar menjadi 14 poin di awal kuarter empat.

2 dari 3 halaman

Holiday

Bucks mati-matian mencoba bangkit. Usaha keras Bucks baru bisa membuahkan hasil saat laga tersisa 11,4 detik. Bobby Portis menyambar bola free throw Giannis yang tidak masuk guna membawa Bucks memimpin untuk pertama kalinya di paruh kedua.

Setelah itu Celtics tak bisa mmbuat poin lagi berkat defense ciamik Jrue Holiday. Pertama Holiday memblok tembakan dari Marcus Smart.

Setelah Pat Connaughton menyelesaikan dua free throw, Holiday mencuri bola dari penguasaan Smart sehingga Celtics gagal memaksakan overtime dengan tembakan tiga angka.

3 dari 3 halaman

Giannis

Giannis kembali jadi bintang Bucks di laga ini dengan raihan 40 poin dan 11 reboun. Holiday hampir membuat triple double dengan 24 poin, delapan rebound dan delapan assists.

Di Celtics, Tatum menyumbang angka terbanyak 34 poin, disusul Jaylen Brown dengan 26 angka.