Sukses

Bawa Arsenal Kalahkan Leeds, Striker Muda Ini Bikin Arteta Terkesan

Liputan6.com, London - Eddie Nketiahmencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Arsenal atas Leeds United pada pekan ke-36 Liga Inggris. Bermain di Emirates Stadium, London, Minggu (8/5/2022) malam WIB, dia membuka skor pada menit kelima sebelum mencetak gol kedunya lima menit kemudian.

Eddie Nketiah telah memimpin lini dengan Arsenal menyusul absennya Alexandre Lacazette karena cedera. Dia telah memanfaatkan peluang tersebut sebaik mungkin.

Dengan empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya, Nketiah kini dalam performa yang luar biasa. Manajer Arsenal Mikel Arteta tentu saja terkesan olehnya.

"Dia (Nketiah) melakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang musim - saat dia berada di bangku cadangan, duduk di rumah atau di lapangan," kata Mikel Arteta kepada Sky Sports.

"Anak laki-laki ini tidak berubah, itu sebabnya kami benar-benar memujanya dan dia pantas mendapatkan apa yang terjadi padanya."

Simak klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terus bersinar

Eddie Nketiah tidak berada dalam skuad Arsenal selama beberapa bulan. Pemain Inggris itu tidak berada di tim untuk pertandingan pembukaan Liga Inggris.

Namun sejak kembali, dia hanya dibatasi dengan peran kecil. Masuk sebagai pemain pengganti hingga akhirnya Alexandre Lacazette cedera membuatnya mendapat kesempatan untuk bermain reguler.

Nketiah mencetak dua gol saat The Gunners menang 4-2 atas Chelsea di Stamford Bridge, 21 April lalu, dua gol pertamanya di Liga Inggris musim ini. Arteta mengatakan pemain berusia 22 tahun tersebut sekarang memiliki 'lingkungan yang tepat' di sekitarnya untuk bersinar.

"Dia masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, tetapi sekarang dia memiliki lingkungan yang tepat. Dan dia memiliki personel yang tepat di sekitarnya," ujar ahli taktik asal Spanyol itu.

"Sekarang dia dapat dinilai dari apa yang dia lakukan di lapangan dan sebelumnya dia tidak memiliki konteks itu."

 

3 dari 4 halaman

Liga Champions

Kemenangan atas Leeds United membuat Arsenal masih bertahan di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners telah mengumpulkan 66 poin hasil 35 pertandingan.

Arsenal kini hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang menghuni posisi ketiga. Sementara dengan Tottenham Hotspur, The Gunners unggul empat poin.

Ketiga tim saat ini bersaing untuk finis di posisi empat besar pada klasemen akhir untuk merebut dua tiket sisa ke Liga Champions. Jumat (13/5/2022) dini hari WIB, Arsenal akan meladeni Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium.

4 dari 4 halaman

Peringkat