Sukses

Hasil Liga Italia: Taklukkan Verona, AC Milan Naik Lagi ke Posisi Teratas

Liputan6.com, Jakarta AC Milan berahsil menaklukkan Hellas Verona 3-1 di laga pekan ke-36 Liga Italia musim 2021-22 di Stadion Marcantonio Bentegodi, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Verona lebih dulu unggul lewat gol Davide Faraoni. Namun, I Rossoneri bisa membalikkan keadaan lewat sepasang gol Sandro Tonali dan Alessandro Florenzi.

Dengan hasil ini, tim besutan Stefano Pioli kembali memuncaki klasemen Liga Italia dengan nilai 80 dari 36 laga. Mereka unggul dua angka atas pesaing terdekat, Inter Milan.

Dengan keunggulan dua poin plus unggul head-to-head atas Inter, Milan kini tinggal membutuhkan empat poin dari dua laga sisa untuk mengunci scudetto Serie A musim ini.

AC Milan yang berambisi memetik kemenangan langsung sejak menit pertama. Mereka langsung berusaha menekan pertahanan Verona.

Pada menit ke-14 Milan mendapat peluang apik melalui tandukan Krunic. Namun bola hasil umpan silang Saelemaekers itu masih bisa ditepis kiper Verona.

AC Milan sebenarnya mampu mencetak gol melalui tendangan Tonali, usai memanfaatkan umpan panjang dari Maignan. Tapi gol itu dianulir setelah tayangan ulang dari VAR.

Dua menit kemudian, Milan mendapat peluang emas melalui Calabria, usai melakukan kerjasama apik dengan Tonali. Tapi bola sepakannya dari jarak dekat masih bisa dimentahkan oleh kiper Verona.

Verona sendiri berusaha memberikan perlawanan khusus lewat serangan balik. Hasilnya, pada menit ke 38, mereka mampu mencetak gol melalui tandukan Davide Faraoni, memaksimalkan umpan matang Lazovic. 1-0.

AC Milan baru bisa mencetak gol balasan pada menit akhir baba pertama. Serangan balik Leao dari sisi kiri diteruskan dengan umpan datar yang bisa dituntaskan oleh sontekan Tonali, meski dalam keadaan dikawal lawan. 1-1.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

AC Milan berusaha memanfaatkan momentum dari babak pertama pasca kickoff. Hasilnya pun langsung terlihat empat menit setelah laga dimulai.

Milan melancarkan counter attack dari sisi kiri melalui Leao. Ia menaklukkan satu pemain lawan sebelum akhirnya memberikan umpan datar ke tengah tiang jauh. Di sana ada Sandro Tonali yang berdiri bebas. Dengan mudah ia bisa menjebol gawang Verona. 1-2!

Usai unggul, Verona berusaha bangkit. Mereka terus berusaha menekan pertahanan Milan. Di sisi lain Rossoneri berusaha mencari celah dengan taktik serangan balik.

AC Milan kemudian bisa menambah keunggulan melalui Alessandro Florenzi pada menit ke-86. Dengan tendangan kerasnya, bola ia sarangkan ke sudut kanan gawang Verona. Skor ini bertahan sampai laga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan ini, AC Milan kembali ke pucuk klasemen dengan raihan 80 poin dari 36 laga, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua. Sementara itu Hellas Verona tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 52 angka.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

4 dari 4 halaman

Klasemen