Sukses

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Leeds United: Menang 2-1, The Gunners Mantap di 4 Besar

Arsenal memperkuat posisi pada persaingan empat besar Liga Inggris usai menaklukkan Leeds United 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (8/5/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal memperkuat posisi pada persaingan empat besar Liga Inggris 2021/2022 usai menaklukkan Leeds United 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (8/5/2022).

Eddie Nketiah jadi bintang The Gunners lewat gol pada menit ke-5 dan 10. Harapan Leeds United membalas mengecil usai kartu merah Luke Ayling di menit ke-27.

Tim tamu akhirnya bisa memangkas defisit berkat gol Diego Llorente ('66). Namun, tuan rumah akhrinya sukses mempertahankan keunggulan. 

Tambahan tiga angka dari partai ini membuat Arsenal mengoleksi 66 angka di 35 laga. Mereka memangkas jarak dengan Chelsea yang satu tingkat lebih baik menjadi satu poin.  

Selain Arsenal vs Leeds, hasil Liga Inggris lain menghadirkan kemenangan krusial bagi Everton pada persaingan papan bawah. The Toffees sukses membekuk Leicester City 2-1 berkat gol Vitaliy Mykolenko ('6) dan Mason Holgate ('30), dengan Patson Daka ('11) menyumbang nilai bagi Leicester. 

Pasukan Frank Lampard kini meninggalkan zona degradasi berkat raihan 35 angka. Everton memimpin satu poin atas Leeds yang kini masuk zona merah.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sehari Sebelumnya

Kemenangan atas Leeds krusial bagi Arsenal yang coba merebut tiket Liga Champions. Mereka kini unggul empat poin atas pesaing terdekat Tottenham Hotspur dengan kedua tim sama-sama menyisakan tiga pertandingan.

Membuat persaingan semakin panas, Arsenal dan Tottenham bakal bertarung di Derby London Utara, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB.

Spurs dalam kondisi sulit setelah hanya bermain imbang melawan Liverpool pada pekan ini. Mereka sempat memimpin melalui Son Heung-ming sebelum disamakan Luis Diaz.

Setidaknya Arsenal dan Tottenham kini tidak perlu lagi mengkhawatirkan Manchester United. Setan Merah meninggalkan perburuan tempat di Liga Champions usai dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-4.

Moses Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross, dan Leandro Trossand bergantian menjebol gawang David de Gea. 

Simak hasil dan jadwal Liga Inggris di halaman berikut:

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal

Sabtu, 7 Mei 2022

Brentford vs Southampton: 3-0

Burnley vs Aston Villa: 1-3

Chelsea vs Wolverhampton: 2-2

Palace vs Watford: 1-0

Brighton vs MU: 4-0

Liverpool vs Tottenham: 1-1 

 

Minggu, 8 Mei 2022

Arsenal vs Leeds: 2-1

Leicester vs Everton: 1-2

Norwich v West Ham: 0-4

22.30 WIB: Man City vs Newcastle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.