Sukses

Roy Hodgson Akan Tinggalkan Watford Akhir Musim Ini

Pelatih berusia 74 tahun ini mengatakan dia tidak akan berada di klub sampai akhir musim depan dan juga tidak akan mengambil pekerjaan sebagai manajer di tempat klub Liga Premier lainnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Watford, Roy Hodgson mengatakan bahwa tidak akan berada di klub musim depan dan tak berharap untuk mengambil pekerjaan manajerial lain di Liga Premier. 

Pada Rabu (4/5/2922), mantan manajer Inggris yang berusia 74 tahun itu berada di Istana Buckingham saat dia dihormati atas jasanya terhadap sepak bola. Watford bermain di Crystal Palace dan akan terdegradasi ke Championship jika mereka gagal menang. 

“Saya menikmati waktu saya melakukan pekerjaan itu. Ini adalah dunia yang sangat menuntut,” katanya dilansir dari BBC.com, Rabu (4/5/2022). 

Karier kepelatihan Hodgson telah berlangsung selama lebih dari 45 tahun. Beberapa tim yang pernah dilatih Hodgson antara lain Inter Milan, Blackburn Rovers, Fulham, Liverpool, West Brom Albion, dan Palace. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesepakatan Jangka Pendek

Dia meninggalkan Palace pada akhir musim lalu, sebelum tergoda kembali ke permainan ketika Watford memecat Claudio Ranieri pada Januari. 

“Jelas, ini adalah (kesepakatan) jangka pendek,” tambah Hodgson. “Tentu saja, saya menjelaskan itu harus menjadi jangka pendek antara sekarang dan akhir musim. Saya mengambil pekerjaan itu dan keluar dari masa pensiun untuk melakukan pekerjaan itu. 

“Sekarang pekerjaan itu sayangnya telah berakhir. Saya tidak berpikir saya akan menempatkan nama saya ke depan lagi untuk lebih lanjut di dunia sepak bola Liga Premier,” tambah manajer berkebangsaan Inggris Raya tersebut. 

“Saya pikir saya telah mendapatkan hak untuk mundur dan menikmati waktu luang dan menghabiskan waktu bersama istri dan putra saya.” 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya Watford

Pada pertandingan selanjutnya, Watford akan menghadapi Crystal Palace yang dilangsungkan di Stadion Selhurst Park, Sabtu (7/5/2022). Setelah pertandingan tersebut, Watford akan menghadapi klub asuhan Frank Lampard, Everton, yang akan dihelat di Stadion Vicarage Road, Kamis (12/5/2022). 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.