Sukses

Thierry Henry Beri Restu Bintang Man City Gabriel Jesus Pindah ke Arsenal

Legenda Arsenal, Thierry Henry beri restu kepada bintang Manchester City untuk melakukan kepindahannya ke Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Thierry Henry tampaknya telah memberikan restunya atas langkah Arsenal untuk mengambil Gabriel Jesus dan bersikeras striker Man City ini akan membawa naluri no.9 ke London Utara. 

Arsenal telah dikaitkan dengan kepindahan pemain depan Manchester City mengingat kebutuhan mereka untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang, sementara Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah keluar dari kontrak di musim panas. 

Mengingat City ingin menandatangani Erling Haaland di musim panas dan kurangnya awal reguler Jesus musim ini, Arsenal bisa menawarkannya jalan keluar ketika jendela transfer dibuka. 

Legenda Arsenal Henry adalah penggemar berat bakat Brazlian yang membanggakan lima gol dalam dua pertandingan terakhirnya. 

“Apa yang bisa dia berikan secara ofensif kepada tim,” kata Henry dilansir dari DailyMail.co, Kamis (28/4/2022).

“Kami melihat bahwa dia mencetak empat gol pada akhir pekan (melawan Watford) ketika dia berada di dalam kotak, dia adalah salah satu dari tiga yang bermain atau sejak (Sergio) Aguero pergi, dia memiliki sembilan naluri itu. Dia memiliki apa yang akan dicium oleh nomor sembilang,” ucapnya” 

“Apa yang saya suka dengan dia adalah bahwa ketika dia memberi tekanan, apakah itu di kiri, di kanan atau di tengah, dia tidak memiliki masalah untuk bertahan dalam situasi mereka dengan kembali dan membantu timnya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Mikel Arteta

Jesus sebagai diketahui telah mencetak 94 gol dalam 231 penampilan untuk City sejak bergabung dari Palmeiras pada 2017, memenangkan tiga gelar Liga Premier, Piala Liga, dan Piala FA. 

Ketika ditanya apa yang dia inginkan dari striker baru potensial bulan lalu, bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan “dia menempatkan bola di gawang, itu prioritas nomor satu. Ancaman gol.”

“Setiap tim yang sukses membutuhkan ancaman gol yang cukup dalam skuad tanpa itu, anda tidak punya apa-apa.” 

“Anda bisa memainkan sepak bola yang bagus tetapi anda membutuhkan ancaman gol yang cukup dalam tim. Hal lain adalah dia harus melengkapi orang lain yang kami miliki secara pribadi dan di lapangan, dan untuk itu, kami membutuhkan profil yang tepat.”

3 dari 3 halaman

Belum Waktunya Memikirkan Hal Ini

Gabriel Jesus yang menujukkan penampilannya yang gemilang dan berhasil mencetak 4 gol saat melawan Watford pada akhir pekan ini ketika ditanya tentang kemungkinan pindah ke Emirates. 

“Belum waktunya untuk memikirkan hal ini,” jawabnya.

“Anda mengharapkan saya untuk mengatakan ini dan itu benar. Bukan waktunya untuk memikirkan hal ini, sekarang adalah momen terbaik musim ini.” 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.