Sukses

Pembalap MotoGP Aleix Espargaro Bawa Pengalaman di Indonesia saat Kembali ke Eropa

Aleix Espargaro membawa pengalaman yang dilihatnya di Indonesia dengan bonceng empat saat kembali ke Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap MotoGP Aleix Espargaro nampaknya masih belum bisa move on dari pengalaman berlaga di Indonesia bulan lalu. Pria Spanyol itu membawa pengalamannya di Indonesia saat mengikuti MotoGP Portugal 2022 akhir pekan kemarin.

Di tengah kesibukannya mengikuti MotoGP Portugal, Espargaro memparodikan gaya bermotor ala emak-emak di Indonesia. Espargaro menunggangi sepeda motor mini dengan bonceng empat. Yang dibonceng Espargaro adalah istri dan kedua anaknya.

Momen Espargaro naik sepeda motor bersama istri dan dua anaknya ini dibagikan jurnalis peliput MotoGP Simon Patterson di Twitter.

Aksi naik motor bonceng tiga atau empat sudah biasa dilakukan orang Indonesia. Baik orang dewasa maupun remaja di perkotaan hingga perdesaan.

“Gaya Indonesia buat keluarga Espargaro malam ini," tulis Patterson, Minggu (24/4/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditanggapi

Espargaro sendiri membenarkan gaya bonceng empat yang dilakukannya saat kembali ke Eropa tersebut memang meniru orang Indonesia. Dia membalas kicauan Patterson.

"The power of emak-emak," balas Espargaro sembari menyantumkan emoji ngakak dan tanda cinta.

3 dari 3 halaman

Senang di Indonesia

Indonesia memang memiliki tempat di hati Espargaro. Saat berlaga di MotoGP Mandalika 2022, adik Pol Espargaro itu jadi sorotan.

Aleix Espargaro membagikan helm yang dipakainya kepada penonton seusai balapan di Sirkuit Mandalika, bulan lalu. Aksi ini dilakukan untuk memenuhi nazarnya setelah jumlah followernya di Instagram menembus satu juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.