Sukses

Play-Off NBA: Celtics dan Sixers Belum Terbendung

Celtics dan Sixers masih terus menang di putaran pertama play-off NBA 2021/2022. Sixers bahkan sudah memimpin 3-0.

Liputan6.com, Jakarta- Dua tim unggulan di Wilayah Timur NBA, Boston Celtics dan Philadelphia 76ers belum terbendung di play-off NBA 2021/2022. Kedua tim masih melaju mulus pada putaran pertama.

Boston Celtics kini unggul 2-0 atas Brooklyn Nets. Celtics meraih kemenangan 114-107 pada gim kedua di TD Garden yang berlangsung, Kamis (21/4/2022) pagi WIB.

Bertekad membalas kekalahan di gim 1, Nets sebenarnya mengawali laga dengan baik. Kevin Durant dan kawan-kawan unggul 33-24 pada akhir kuarter pertama.

Keunggulan Nets terus dipertahankan hingga berakhirnya kuarter kedua. Bahkan margin sempat melebar 17 poin sebellum menjadi 10 angka saat jeda babak pertama.

Momentum kebangkitan Celtics terjadi di kuarter empat. Mereka efisien saat menyerang dan kokoh saat bertahan. Celtics melesakkan 29 poin dan meredam Nets hanya membuat 17 angka.

Ketangguhan Celtics dalam melakukan defense membuat dua bintang Nets Durant dan Kyrie Irving gigit jari di paruh kedua pertandingan. Irving dan Durant cuma bisa memasukkan satu tembakan dari 17 percobaan di kuarter tiga dan empat.

Durant finis dengan 27 poin. Namun 10 tembakan Durant di paruh kedua pertandingan tidak ada yang masuk sama sekali.

Di Celtics, Jaylen Brown memimpin perolehan poin dengan 22 angka. Jayson Tatum menyusul dengan 19 angka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Embiid

Sementara itu Sixers kini unggul 3-0 atas Toronto Raptors. Joel Embiid membalas sakit hati beberapa musim lalu di markas Raptors Scotiabank Arena dengan mencetak tiga poin penentu kemenangan di overtime.

Sixers menang 104-101 pada gim ketiga. Embiid melesakkan tiga angka penentu kemenangan saat laga tersisa 00,8 detik lagi. Embiid finis denga 33 poin dan 13 rebound.

3 dari 3 halaman

Satu Kali Menang Lagi

Dua guard Sixers Tyrese Maxey dan James Harden sama-sama menyumbang 19 poin. Di kubu Sixers OG Anunoby jadi pencetak angka terbanyak dengan 20 poin.

Sixers praktis cuma butuh satu kemenangan lagi untuk bisa mengamankan tiket ke semifinal Wilayah Timur NBA.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.