Sukses

Jelang AC Milan Vs Inter Milan: Milito Sebut Brozovic Jadi Sosok Kunci

Eks Inter Milan, Diego Milito angkat bicara soal Derby Milan di semifinal Coppa Italia, Rabu (20/4/2022) dinihari WIB. Milito mengatakan, Marcelo Brozovic akan memainkan peran kunci bagi Inter Milan di laga nanti.

Liputan6.com, Jakarta Eks Inter Milan, Diego Milito angkat bicara soal Derby Milan di semifinal Coppa Italia, Rabu (20/4/2022) dinihari WIB. Milito mengatakan, Marcelo Brozovic akan memainkan peran kunci bagi Inter Milan di laga nanti.

"Kekuatan Inter adalah bermain dengan gaya dan Marcelo Brozovic menjadi figur yang menentukan musim ini. Ketika dia tak ada di lapangan itu sangat terasa," kata Milito seperti dilansir Football Italia.

Derby Milan kali ini diprediksi berjalan seru melihat perjalanan kedua tim di musim ini. Baik Inter maupun AC Milan berhasil menunjukkan kekuatan sebagai tim papan atas.

Di tabel klasemen, Inter dan AC Milan bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia. AC Milan sejauh ini masih memimpin dengan 71 poin, unggul dua poin dari Inter di posisi kedua.

Namun peluang Inter Milan untuk menyalip cukup terbuka. Pasalnya, mereka baru bermain 32 kali, satu laga lebih sedikit dari AC Milan.

Milito mengatakan, laga Derby Milan kali ini akan spesial. "Saya tidak ragu, Derby selalu meninggalkan sesuatu di dalam, positif atau negatif," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inter di Awal Musim

Lebih lanjut, Milito juga menilai Inter kepayahan di awal musim karena masih bermain di Liga Champions. Menurutnya, hal itu membuat skuat Simone Inzaghi dalam tekanan.

"Pertandingan level Eropa selalu membuat stres. Inter bermain satu level dengan Liverpool dan menderita kemunduran setelah tersingkir," kata Milito.

3 dari 5 halaman

Soal Lautaro Martinez

 

Di sisi lain, Milito menyoroti sosok Lautaro Martinez di Inter Milan. Menurutnya, Martinez merupakan pemain yang luar biasa.

"Saya tidak akan mengubah opini saya tentangnya, dia pemain yang luar biasa," kata Milito.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu (20/4/2022)

23.45WIB: Udinese Vs Salernitana

 

Sabtu (23/4/2022)

20.00 Torino Vs SpeziaVenezia Vs Atalanta

23.00 Inter Milan Vs AS Roma

 

Minggu (24/4/2022)

01.45: Verona Vs Sampdoria

17.30: Salernitana Vs Fiorentina

20.00: Bologna Vs Udinese

20.00: Empoli Vs Napoli

23.00: Genoa Vs Cagliari

 

Senin (25 April 2022)

01.45: Lazio Vs AC Milan

01.45: Sassuolo Vs Juventus

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.