Sukses

Taufik Hidayat Cabut dari PBSI, Ini Alasannya

Taufik Hidayat sebelumnya menjabat sebagai staf ahli binpres PBSI periode 2020-2024.

Liputan6.com, Jakarta- Pebulutangkis legendaris Indonesia Taufik Hidayat membuat keputusan mengejutkan pada April 2022. Taufik memilih mundur dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada kepengurusan PBSI periode 2020-2024 di bawah kepemimpinan Agung Firman Sampurna, Taufik menjabat sebagai staf ahli pembinaan prestasi (binpres). Peraih medali emas Olimpiade Athena itu menjadi staf ahli bersama Ermawati. Kabid Binpres PBSI dijabat Rionny Mainaky.

Taufik awalnya bersedia masuk kepengurusan PBSI Agung Firman karena merasa jabatan yang didapat sesuai dengan keahlian yang dimiliki karena merupakan mantan pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia.

Namun baru dua tahun berjalan, Taufik memilih cabut sebagai staf ahli di tahun 2022 ini. Taufik merasa sudah tidak cocok karena sejak awal tak pernah dimintai pendapat dalam setiap keputusan yang diambil padahal jabatannya merupakan staf ahli Binpres.

Sebagai staf ahli Binpres, suami Ami Gumelar itu bahkan sering tak diajak ikut rapat resmi membahas masalah pemain dan pelatih pelatnas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijadikan Pajangan Saja

"Kesalahan satu atau dua kali masih ok. Tapi ini lebih dari tiga kali tidak berbenah malah terus diulang-ulang, jadi buat apa lagi. Dari dulu cuma dijadikan pajangan saja," ujar Taufik pada acara buka bersama media nasional di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

"Alasan saya keluar dari PBSI karena sudah tidak sejalan. Kalau sudah tidak sejalan buat apalagi. Nanti malah dianggap menganggu di dalam. Saya tidak mau di organisasi cuma nama saja tanpa kontribusi. Dari awal kaga pernah diajak rapat resmi soal pemain maupun pelatih."

3 dari 3 halaman

Sudah Bulat

Keputusan Taufik mundur sudah bulat. Dia tak menyesalinya. Taufik menegaskan tidak akan berubah meski diminta bertahan.

"Jadi saya berpamitan dengan PBSI dengan berkirim surat dan langsung dengan baik-baik. Saya juga sudah telpon pak Rionny dan pak Alex Tirta (ketua harian) menyatakan saya keluar. Ditahan juga saya kaga mau," tegas Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.