Sukses

Berjuang Ikut IBL 2023, Louvre Malang Ganti Nama Jadi Young Lions

Liputan6.com, Jakarta- Klub bola basket Louvre Malang masih berusaha agar bisa masuk kompetisi kasta tertinggi IBL. Louvre kini rebranding dengan memakai nama baru yakni Young Lions.

Seperti diketahui Louvre sempat mendaftar ikut IBL 2022. Louvre bersaing memperebutkan empat slot. Sayangnya ketika itu klub pimpinan Erick Herlangga itu tak lolos seleksi. Empat tim yang lolos adalah Bumi Borneo Pontianak, Rans PIK Basketball, Evos Thunder Bogor dan Tangerang Hawks. 

"Tahun lalu kami mau ikut IBL tapi tidak masuk. Kita tak menyerah dan akan berjuang mewakili kota Malang. Hari ini kita rebrand jadi Young Lions," ujar Erick Herlangga kepada awak media di Jakarta, Rabu (13/4/2022). 

Menandatangani nama baru Young Lions, terobosan juga dibuat. Young Lions menjadi klub basket pertama di Indonesia yang meluncurkan koleksi NFT atau non function token. 

Koleksi NFT ekslusif Young Lions berjumlah 155 dengan 4 tingkat kelangkaan. Banyak keuntungan yang ditawarkan untuk pemilik NFT Young Lions. 

Salah satunya mendapatkan full akses masuk untuk menonton secara langsung dan online pertandingan seru seperti Pre-SEAGAMES Challenge 2022.

 

 

2 dari 3 halaman

3x3

Kebetulan Young Lions satu bendera dengan Monster TV sebagai event organizer yang ditunjuk oleh ABL untuk event Asean Basketball League (ABL) 3x3 Champions Cup dan ABL Pre-SEA Games Challenge 2022. Kedua ajang akan digelar di Bali. 

Pemilik NFT juga mendapatkan akaes ekslusif pelatihan 3 hari bersama pemain dalam dan luar negeri, mulai dari fundamental hingga bertanding bersama para bintang hingga akses gratis tinggal di hotel bintang bersama dengan para pemain bintang.

 

3 dari 3 halaman

Persiapan

ABL 3x3 Champions Cup akan diadakan mulai 16 April 2022 di Discovery Mall Bali. Ajang ini diharapkan bisa turut menbangkitkan pariwisata di Bali. 

"ABL 3x3 Champions Cup akan dibuka Menparekraf Sandiaga Uno. Saya berharap ajang ini jadi kampanye memulihkan pariwisata Bali yang sempat terpukul Covid-19. Persiapan sejauh ini sudah 99 persen," tegas Erick.