Sukses

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Melesat ke Posisi Dua Usai Kalahkan Sevilla

Gol Pedri cukup membawa Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan raihan 57 angka.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sukses kalahkan Sevilla 1-0 di pekan ke-30 La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin dini hari WIB (4/4/2022). Pedri tampil jadi pahlawan tim usai mencetak gol satu-satunya untuk tuan rumah.

Gol Pedri sangat penting buat Barcelona, karena dengan kemenangan ini posisi mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan raihan 57 angka dari 29 laga.

Sebaliknya, Sevilla harus turun ke posisi empat dengan poin yang sama. Mereka kalah selisih gol dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Tim asuhan Xavi memang berambisi menambah poin agar bisa memperbesar kans finis di zona empat besar. Karenanya, begitu pertandingan berlangsung, Barcelona banyak menciptakan sejumlah peluang.

Namun, sebaliknya pertahanan Sevilla juga sangat solid di awal babak pertama. Mereka tak mau kehilanga poin di markas Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Sejumlah peluang didapat Barcelona, di antaranya melalui De Jong dan Torres. Tapi bola sepakannya masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh Bounou.

Di babak kedua, Sevilla coba menggebrak terlebih dahulu. Peluang langsung didapat sepakan Erik Lamela pada menit ke-47, namun peluang itu masih bisa dimentahkan Ter Stegen.

Menit ke-51 giliran tuan rumah yang mengancam melalui aksi Pedri usai menari-nari melewati adangan tiga pemain lawan. Tapi aksinya kemudian bisa dihentikan oleh Carlos.

Gerard Pique ikut mengancam gawang Sevilla dengan sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-68. Tapi bola membentur satu bek lawan dan kemudian ditepis keluar oleh Bounou.

Gol akhirnya tercipta lewat Pedri pada menit ke-72 usai mendapat bola umpan tarik dari Dembele dari sisi kanan. Sevilla nyaris mencetak gol pada menit 90+2, namun bola masih bisa diamankan oleh Ter Stegen.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Ronald Araujo, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Diego Carlos, Jules Kounde, Karim Rekik; Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj, Joan Jordan; Erik Lamela, Anthony Martial, Lucas Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.