Sukses

Harry Maguire Dicemooh Penggemar, Gareth Southgate: Itu Seperti Lelucon

Inggris berhasil mengalahkan Pantai Gading pada pertandingan persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (30/3/2022) dini hari.

Liputan6.com, Manchester- Harry Maguire dicemooh oleh penggemarnya sendiri saat Inggris berhasil menang atas Pantai Gading 3-0 pada pertandingan persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (30/3/2022). 

Beberapa penggemar mencemooh Maguire saat nama bek Manchester United dibacakan sebelum kick-off di Wembley. Tak hanya itu, para penggemar Inggris juga mencemooh saat dia melakukan sentuhan pertama bola. 

Bukan hanya itu, Maguire diketahui memang tengah mengalami musim yang sulit bersama klubnya tetapi dia sendiri merupakan andalan tim Inggris yang mencapai semifinal Piala Dunia dan Final Euro. 

Tak senang melihat cemoohan penggemar, Manajer Gareth Southgate kesal dan meminta para penggemarnya untuk berhenti melakukan itu. Dia menganggap hal seperti itu merupakan lelucon. 

“Itu seperti lelucon, lelucon mutlak," kata Southgate dilansir dari BBC.com, Rabu (30/3/2022). 

“Saya tidak tahu bagaimana manfaatnya bagi siapa pun. Kami semua bersama-sama atau tidak,” tambahnya. 

“Saya membayangkan jika anda bertanya kepada beberapa dari mereka mengapa mereka melakuakannya, mereka mungkin bahkan tidak akan bisa menjawab,” jelas Southgate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Maguire

Menurut Southgate, penampilannya saat melawan Pantai Gading sangat fenomenal. Dia juga menyadari bahwa setiap pemain memiliki masa-masa sulit yang akan dihadapi. 

“Penampilannya benar-benar tidak sempurna. Dia melangkah keluar dari belakang dengan sangat baik untuk gol pertama, terlibat dalam yang kedua juga. Tim benar-benar bersatu. Kami menyadari setiap orang memiliki saat-saat sulit, tetapi dia adalah pemain top dan dia akan melewatinya," tambah Southgate

Dia juga merasakan bahwa penggemarnya telah terpengaruh hal-hal di media sosial. Selain itu, dia menegaskan bahwa hal-hal di media sosial tidak usah dibawa ke Timnas.

“Mereka adalah penggemar Inggris yang nyata dan beberapa dipengaruhi oleh apa pun di media sosial atau pemain yang bermain sebelumnya yang mempengaruhi pendapat. Situasi klub jelas sangat sulit, tetapi dia mengenakan seragam Inggris."

3 dari 5 halaman

Jordan Henderson Beri Dukungan

Setelah mendengar bahwa Maguire dicemooh, Kapten Liverpool Jordan Henderson dengan cepat menunjukkan dukungan untuknya setelah menang atas Pantai Gading. 

“Saya tidak bisa mendapatkaan apa yang terjadi di Wembley malam ini. Harry telah menjadi raksasa untuk Inggris. Tanpa dia, kemajuan yang dibuat di dua turnamen terakhir tidak akan mungkin terjadi, jelas Jordan Henderson. 

“Dicemooh di stadion rumahnya, tanpa alasan? Apa yang terjadi malam ini salah. Sebagai seorang yang ingin menang dengan Inggris, saya merasa beruntung bisa berbagi ruang ganti dengannya. Kita semua merasakan hal yang sama,” pungkas Henderson.

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 5 halaman

Infografis MU

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.