Sukses

Nigeria Gagal ke Piala Dunia 2022, Fans Mengamuk

Kerusuhan terjadi usai laga Nigeria vs Ghana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Fans Nigeria mengamuk usai timnya tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Kerusuhan terjadi usai laga Nigeria vs Ghana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Fans Nigeria mengamuk usai timnya tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Nigeria melawan Ghana berlangsung pada Rabu (30/3/2022) dinihari WIB. Pada leg kedua, pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Ghana lolos ke Piala Dunia 2022 setelah unggul agregat gol tandang. Melansir Evening Standard, hasil itulah yang membuat pendukung Nigeria kecewa.

Para penonton yang hadir ke Stadion Abuja langsung mengerubungi lapangan. Mereka mengejar para pemain Nigeria yang kemudian kabur melarikan diri.

Para pemain Ghana pun demikian. Mereka melarikan diri usai berselebrasi setelah pertandingan selesai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tembakan Gas Air Mata

Aksi fans Nigeria tersebut memicu tindakan polisi. Pihak keamanan lalu menembakan gas air mata untuk membuyarkan massa.

Fans Ghana dikabarkan sempat diserang oleh Nigeria. Diketahui, ada sekitar 20 ribu tiket yang diberikan pihak tuan rumah kepada fans Ghana.

 

3 dari 4 halaman

Pertama Sejak 2006

Bagi Nigeria, ini adalah kali kedua mereka gagal lolos ke putaran final Piala Dunia. Sebelumnya, Super Eagles juga tidak lolos ke Piala Dunia 2006.

4 dari 4 halaman

Infografis Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.