Sukses

Bukayo Saka Luka, Manajer Aston Villa: Jangan Banyak Mengeluh!

Arsenal menang atas Aston Villa pada Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (19/3/2022) dengan skor 1-0.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal berhasil mengalahkan Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 yang dilangsungkan di Stadion Villa Park, Inggris, Sabtu (19/3/2022). Gol kemengan Arsenal dicetak Bukayo Saka menit 30. 

Pada jalannya pertandingan, bintang Arsenal tersebut menjadi incaran dari para pemain Aston Villa. Hal ini terlihat saat Bukayo Saka harus meninggalkan lapangan dengan luka di pergelangan kaki karena tekel keras dari Tyrone Mings, 

Dilansir dari goal.com, Bukako sudah meminta wasit pertandingan untuk lebih memperhatikan cara bermain dari anak asuhan Steven Gerrard, namun manajer Aston Villa tersebut mengatakan bahwa dia tidak bisa mengeluh dan harus tegar untuk bermain di Liga Premier. 

“Dengar, itu bagian dari permainan. Terakhir kali saya periksa, itu bukanlah olahraga tanpa kontak fisik. Saya pikir tekel diperbolehkan, adu fisik diperbolehkan, agresif diperbolehkan,” ucap Steven dikutip dari goal.com, Selasa (22/3/2022). 

“Dia (Saka) adalah pemain bagus, bakatnya luar biasa. Saya mencintainya. Tapi ia tidak bisa mengeluh tentang hal itu. Itulah sepakbola,” ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membandingkan dengan Dirinya

Tak hanya memberikan pesan yang kurang enak didengar, manajer Aston Villa juga membandingkan Saka dengan dirinya yang sudah berusia 41 tahun dan sudah menjalani 16 kali operasi. 

“Saya duduk di sini sekarang dengan sekrup di pinggul saya. Saya sudah menjalani sekitar 16 operasi. Saya berjuang untuk pergi ke gym saat ini. Itu semua sudah saya rasakan untuk mencari nafkah di sepak bola Inggris. Ia akan belajar dengan cepat."

3 dari 4 halaman

Pembelaan Saka

Bintang Arsenal tersebut juga mengakui bahwa tekel merupakan hal yang tidak bisa dihindari dalam pertandingan karena itu merupakan ‘tugasnya’. Dia juga menjelaskan akan bermain pada pertandingan berikutnya. 

“Pergelangan kaki saya berdarah, tapi saya akan bermain lagi di pertandingan berikutnya. Itu bagian dari permainan saya, jadi saya akan melakukannya lagi lain kali,” ucap Saka. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Arsenal

Pada Liga Inggris 2021/2022, Arsenal berhasil menduduki posisi ke-4 dengan total torehan 54 poin selisih 5 poin dengan Chelsea yang menduduki posisi ke-3 dengan mencatatkan hasil 59 poin. 

Sementara posisi puncak Liga Inggris, Man City masih menduduki posisi teratas dengan total 70 poin disusul oleh Liverpool dengan total 69 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.