Sukses

MotoGP Mandalika: Sudah Pensiun, Aura Valentino Rossi Masih Terasa

Meski agak mahal, merchandise Valentino Rossi laris manis dibeli para penonton MotoGP Mandalika 2022.

Liputan6.com, Lombok - Valentino Rossi memang tidak ikut balapan di MotoGP Mandalika 2022 lantaran sudah pensiun. MotoGP 2021 menjadi musim terakhir pembalap legendaris asal Italia itu.

Meski sudah pensiun, aura juara dunia MotoGP tujuh kali itu masih terasa di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Booth penjualan merchandise resmi Valentino Rossi hadir di fan zone.

Booth merchandise Rossi menyedot perhatian penonton. Banyak penonton MotoGP Mandalika 2022 yang datang berkunjung untuk membeli pernak-pernik resmi pembalap berjuluk The Doctor itu, Minggu, 20 Maret.

Merchandise Valentino Rossi yang dijual beragam. Ada gantungan kunci, magnet kulkas, diecast, payung, jam dingin, topi, bendera, kaos hingga kemeja. Namun, harga yang dijual relatif mahal.

Topi dengan bordir Rossi dijual seharga Rp 850 sampai Rp 1 juta. Yang termurah adalah magnet kulkas yang dapat dibeli seharga Rp 250 ribu. Kaos dijual dengan kisaran Rp 950 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laris manis

Meski agak mahal, merchandise Rossi laris manis. Banyak fansnya yang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk bisa memiliki barang-barang bertema Rossi.

"Saya emang mengincar merchandise Rossi ini di sela-sela nonton MotoGP. Gak masalah harus keluar uang banyak. Yang penting puas dapat incaran," ujar Agus, salah satu penggemar Rossi, yang berbelanja topi Rossi.

 

3 dari 3 halaman

Cuaca cerah

Cuaca di sekitar Sirkuit Mandalika yang cerah membuat penonton dapat leluasa berkeliling booth di fan zone. Selain merchandise Rossi, ada juga merchandise MotoGP Mandalika 2022 dari produk-produk lokal.

Selain itu, banyak stand menjual makanan. Ada dari resto fast food hingga makanan tradisional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.