Sukses

MotoGP Mandalika: Mantap, Joan Mir Acungi Jempol Kualitas Aspal Sirkuit

Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Suzuki, Joan Mir memuji aspal baru di sirkuit Mandalika. Menurutnya, ada perubahan nyata yang dirasakan saat melaju di atas lintasan.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Suzuki, Joan Mir memuji aspal baru di sirkuit Mandalika. Menurutnya, ada perubahan nyata yang dirasakan saat melaju di atas lintasan.

"Batu yang muncul saat tes sekarang saya tak merasakannya lagi. Ketika saya di belakang pintu keluar di FP 2 , saya merasakan ada batu kecil, tetapi tidak sebesar saat tes," kata Mir seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, sejumlah pembalap sempat mengeluhkan kondisi aspal Mandalika saat sesi latihan pramusim. Salah satu yang dikeluhkan adalah banyaknya kerikil yang memantul ke helm pembalap.

Pihak MGPA selaku pengelola sirkuit Mandalika pun bertindak cepat. Atas rekomendasi Dorna, MGPA mengaspal ulang permukaan lintasan sirkuit Mandalika.

Pasalnya, MotoGP Mandalika bakal berlangsung, Minggu (20/3/2022). Proses pengaspalan pun telah selesai sejak pertengahan pekan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Digunakan

Mir mengatakan, kondisi lintasan Mandalika telah jauh membaik. Soal daya cengkeram, Mir merasa hal itu masih kurang.

Namun ia menilai kurangnya daya cengkeram adalah sesuatu yang normal jika aspal masih baru. "Tetapi itu sedikit lebih baik dari hari ke hari. Saya kira itu normal," kata Mir.

"Bagi saya, lintasannya sangat layak digunakan dan bisa digunakan untuk balapan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Balapan

Sabtu 19 Maret 2022

13.25-13.55 WIB: Latihan Bebas 4

14.05-14.20 WIB: Kualifikasi 1

14.30-14.45 WIB: Kualifikasi 2

Minggu, 20 Maret 2022

09.40 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.