Sukses

Bos Manchester United Blak-Blakan Soal Nasib Marcus Rashford

Manajer Manchester United membantah anggapan bahwa pemain asal Inggris tersebut tidak bahagia di klub setan merah

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United, Ralf Rangnick membantah bahwa Marcus Rashford tidak senang bermain di Manchester United karena kurangnya waktu bermain. Rangnick mengklaim bahwa Rashford berkomitmen untuk mengembalikan performa buruknya dan kembali ke performa terbaiknya. 

Pemain asal Inggris ini mencatatkan prestasi terbaiknya pada semua kompetisi musim lalu dengan mencetak 21 gol. Namun, pada musim ini dia hanya bisa mencetak 5 gol setelah kembali dari operasi bahu pada bulan Oktober. 

Rashford diketahui tidak menemukan momentum saat bermain dalam beberapa pekan terakhir. Dia terakhir kali menjadi starter saat pertandingan MU melawan Southampton dengan hasil imbang 1-1. 

“Saya tidak berpikir bahwa dia tidak memiliki cukup waktu bermain. Dia memiliki 13-14 pertandingan sejak saya berada di sini sekarang, dia memainkan lebih banyak pertandingan sejak awal daripada dia tidak bermain sejak awal,” ucap Rangnick dikutip dari Reuters.com, Sabtu (12/3/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bahagia

Pada kesempatan yang sama, Rangnick menjelaskan bahwa Rashford masih senang dan bahagia untuk tampil di klub setan merah ini. Dia tidak mengatakan apapun tentang tidak bahagia di klub ini. 

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia masih bahagia dan bahwa dia ingin tampil di level tinggi di sini untuk klub. Dia tidak menyebutkan apa pun tentang tidak bahagia di sini. Saya tidak berpikir ini adalah masalah dan dia tidak pernah mengatakan apa-apa tentang itu ketika kami berbicara,” jelas pelatih berkebangsaan Jerman ini. 

“Jendela (transfer) ditutup sekarang. Bahkan jika dia dan agennya atau keluarganya berpikir untuk pergi ke klub lain, yah, dia bisa melakukan itu tetapi di musim panas,” pungkas Rangnick. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Klub setan merah akan melawan Tottenham Hotspurs pada pertandingan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Minggu (13/3/2022). 

Sementara itu, pada papan klasemen Man United berada di posisi ke-5 dengan total 47 poin selisih satu poin dengan Arsenal yang menduduki peringkat ke-4. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.