Sukses

Petinju Hero Tito Meninggal Dunia, Begini Tanggapan Holywings

Pertandingan Hero Tito melawan James Mokoginta merupakan partai tambahan dalam Holywings Sport Show Boxing.

Liputan6.com, Jakarta- Petinju Indonesia Hero Tito meninggal dunia akibat tersungkur dalam pertarungan tinju di resto dan bar yang sedang naik daun Holywings. Pihak Holywings menyesalkan kejadian ini dan akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Seperti diketahui, Hero Tito wafat pada Kamis (3/3/2022) sore WIB di RS Mitra Kelapa Gading. Hero Tito koma selama lima hari setelah tersungkur dalam pertandingan melawan James Mokoginta.

Pertandingan Hero Tito melawan James Mokoginta merupakan partai tambahan dalam Holywings Sport Show Boxing yang dilangsungkan di Holywings Gatsu V Club 27 Februari 2022.

Holywings Sport Show Boxing merupakan terobosan baru di mana pertandingan tinju diadakan di dalam resto dan bar.

"Ini adalah pertama kalinya Holywings menyelenggarakan pertandingan tinju yang dipromotori oleh Armin Tan, jadi semua urusan teknis tentang pertinjuan kami serahkan kepada badan tinju yang di tunjuk oleh promotor. Jadi kita hanya menyediakan tempat dan hadiah kepada petinju yang bertanding di Holywings," terang Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya dalam keterangan tertulis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak Hero Tito

Pihak Holywings sangat terpukul dengan kejadian ini. Terlebih Holywings Sport Show Boxing merupakan edisi pertama. Co-Founder Holywings Ivan Tanjaya memastikan akan memberikan santunan untuk kedua anak Hero Tito.

"Kami sangat menyayangkan dan terpukul atas peristiwa yang di alami atlet kami Hero Tito, karena itu kami meminta kepada semua kawan-kawan untuk mendoakan sahabat kami Hero Tito supaya bisa tenang di sana. Kami dari pihak Holywings akan memberikan santunan kepada kedua anaknya sebesar 5 juta rupiah untuk 10 tahun ke depan, dengan harapan kedua anak Hero Tito bisa mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang layak setelah ditinggal oleh ayahnya," lanjut Ivan.

3 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Meninggalnya Hero Tito akan dijadikan pelajaran bagi Holywings saat kembali menggelar pertandingan tinju. Mereka berharap kejadian ini tak terulang lagi.

"Setelah adanya kejadian ini, Holywings akan lebih serius dan hati-hati dalam menyelanggarakan event tinju berikutnya, dengan mencari rekanan rumah sakit yang terpercaya untuk semua masalah medis, dari pengecekan lebih mendetail kepada semua atlet sebelum dan sesudah bertanding untuk memastikan semua atlet sudah aman total untuk bertanding dan tidak ada cedera berat setelah bertanding seperti check MRI dan CT scan."

"Holywings akan memberikan yang terbaik kepada olahraga tinju di Indonesia supaya tidak terjadi lagi hal yang serupa di pertandingan tinju Indonesia seperti kepada Hero Tito dan petinju yang gugur karena bertanding sebelumnya," imbuh Ivan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.