Sukses

Spezia vs Roma: Serigala Ibu Kota Kudeta Lazio

Roma menang dramatis ketika dijamu Spezia, sehingga bisa mendepak Lazio di klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- Roma akhirnya bangkit dari keterpurukan. Pasukan Jose Mourinho menang tipis 1-0 ketika dijamu tuan rumah Spezia pada Senin (28/2/2022) dini hari WIB. Pada laga Spezia vs Roma ini, tuan rumah dengan 10 orang.

Berkunjung ke Stadion Alberto Picco, Spezia nyaris mengalami mimpi buruk. Kelvin Amian Adou diganjar kartu merah di akhir babak pertama setelah menerima kartu kuning kedua.

Sepanjang babak kedua Spezia harus main dengan 10 orang. Spezia nyaris memaksakan hasil imbang di laga kali ini. Mereka sudah mampu menahan Roma selama 90 menit.

Malapetaka tambahan untuk Spezia terjadi di masa injury time. Wasit memberikan Roma hadiah penalti setelah mengecek VAR. Striker Tammy Abraham yang maju sebagai algojo sukses mencetak gol.

Kemenangan ini sangat penting bagi Roma. Mereka sudah puasa kemenangan di empat laga terakhir, termasuk tersingkir dari Coppa Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lazio

Tambahan tiga poin ini membuat Roma naik ke posisi enam klasemen Liga Italia dengan 44 poin. Roma mendepak rival sekota Lazio dengan cuma unggul satu angka saja.

Di pekan ini, Lazio kalah di kandang sendiri 1-2 saat menjamu Napoli lewat pertandingan super dramatis. Napoli mencetak gol di menit 90 lewat Fabian Ruiz. Padahal Lazio baru menyamakan skor di menit 88 melalui Pedro.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.