Sukses

Persija vs Persib, Sudirman Kembali Dampingi Macan Kemayoran

Pelatih Persija Sudirman sudah sembuh dari Covid-19 dan siap mendampingi Macan Kemayoran menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapat kabar baik menjelang laga melawan Persib Bandung pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran kembali akan didampingi pelatih Sudirman.

Persija dijadwalkan menghadapi Persib pada Selasa, 1 Maret. Duel panas seteru abadi tersebut akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Mengutip laman Persija, Minggu (27/2), Sudirman telah sembuh dari Covid-19. Juru taktik berusia 52 tahun tersebut telah memimpin latihan timnya sejak H-3 jelang laga melawan Persib.

"Alhamdulillah kondisi saya sudah membaik. Saya siap mendampingi tim lagi untuk pertandingan selanjutnya. Semoga kami bisa meraih hasil positif," kata pria yang biasa disapa 'coach Jenderal' itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terus memantau

Meski sempat dirawat di rumah sakit, Sudirman terus memantau perkembangan performa Marko Simic dan kawan-kawan. Menurutnya, penampilan Macan Kemayoran belum stabil meski tidak terkalahkan pada empat pertandingan terakhir.

"Saya tahu penampilan kami masih belum stabil. Masih banyak catatan yang harus segera kami perbaiki. Tapi, saya pun melihat ada hal-hal positif dalam permainan kami yang harus terus dipertahankan," tuturnya.

 

3 dari 5 halaman

Absen empat laga

Sudirman dinyatakan terpapar Covid-19 pada 2 Februari lalu hingga kondisinya menurun. Dia harus dilarikan ke rumah sakit pada 8 Februari dan baru kembali 10 hari kemudian.

Dalam periode itu, Sudirman tak bisa mendampingi Persija saat menghadapi Arema FC, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Barito Putera. Nahkoda tim sementara diambil alih asisten pelatih Ferdiansyah.

4 dari 5 halaman

Jadwal

Selasa, 1 Maret 2022

20:30 WIB, Persija Jakarta vs Persib Bandung

Venue: Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Live: Indosiar

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.