Sukses

Petinju Indonesia Tibo Monabesa Incar Kemenangan KO atas Wakil Filipina

Tibo ingin mengalahkan wakil Filipina dengan kemenangan KO saat berduel di Holywings pada 27 Februari 2022.

Liputan6.com, Jakarta Petinju Indonesia, Tibo Monabesa akan bertarung melawan Jayson Vayson dari Filipina di Holywings Gatsu Club V, Jakarta, pada Minggu (27/2/2022). Tibo mengincar kemenangan KO. 

Tibo dan Vayson akan memperebutkan gelar WBC International Light Flyweight. Duel ini merupakan bagian dari acara bertajuk Holywings Sports Show Boxing. 

Kedua petinju sama-sama sudahlah siap tarung. Tibo dan Vayson melakukan timbang badan pada Sabtu (26/2/2022). Hasilnya Tibo mempunyai berat badan 48,6 dan Vayson 48,7. 

Usai menjalani timbang badan, Tibo mengaku berjuang keras untuk masuk di kelas Light Flyweight. Dia harus berkorban menurunkan berat tubuhnya hingga 7 kg.

"Saya sudah jalani program latihan tinju sejak jauh-jauh hari. Menuju pertandingan hanya latihan ringan saja," ujar Tibo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Tibo

Tibo yakin bisa menjatuhkan lawan dan menang KO pada pertarungan besok. Lelaki asal Nusa Tenggara Timur itu bisa optimistis karena puas dengan persiapan yang sudah matang. 

"Ada strategi yang sudah disiapkan. Tentu targetnya kemenangan. Kalau ada peluang membuat lawan KO pasti saya akan manfaatkan," ungkap Tibo.

Sementara itu, promotor tinju Indonesia sekaligus pelatih Tibo, Armin Tan mengaku akan terus mendorong petarungnya hingga kejuaraan dunia. Armin Tan meyakini dengan kualitas yang dimiliki Tibo, ia bisa bersaing di kejuaraan dunia.

"Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya, kalau Tibo bisa melewati ini sudah saya pastikan kalau dia akan mengikuti kejuaraan dunia," kata Armin Tan.

3 dari 3 halaman

Duel Lain

"Saat ini Tibo punya peringkat ke-9 di WBO. Kami bisa menantang juaranya Jonathan Gonzalez ya, atau kita bisa menantang di IBF yang juaranya bernama Felix Pedro Alvarado. Sekarang Tibo di peringkat ke-13 IBF. Jadi saya pastikan akan datangkan juara dunia. Ada WBC, WBO, IBF. Kita liat kedepan dimana peluang kita yang terbuka lebar," ia menambahkan.

Selain Tibo dan Veyson, juga ada beberapa pertarungan tinju Indonesia lainnya di Holywings Sports Show Boxing. Yang tak kalah seru adalah dua laga selebriti yakni Paris Fernandes ‘salam dari Binjai’ vs Jakson Karmela (juara Muay Thai PON 2020) dan Vicky Prasetyo vs Aldi Taher.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.