Sukses

Antisipasi Covid-19, Kemenpora Fasilitasi Vaksinasi Booster Bagi Seluruh Penghuni Gelembung IBL 2022

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah penghuni gelembung kompetisi IBL Tokopedia 2022 menjalani vaksinasi booster Covid-19 di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (24/2). 

Terdapat 53 orang dari klub peserta, petugas hingga panitia pelaksana IBL Tokopedia 2022 mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Kemenpora. Salah satunya, pemain senior Wendha Wijaya yang ikut melaksanakan vaksinasi. 

“Terima kasih kepada Bapak Menpora Zainudin Amali beserta jajarannya di Kemenpora yang memfasilitasi vaksinasi booster bagi personil perserta kompetisi IBL Tokopedia 2022,” kata Pemain Dewa United yang dikutip dari laman IBL pada Sabtu (26/2). 

Tak hanya itu, Wendha Wijaya juga menambahkan dengan adanya vaksinasi booster akan membuat lebih aman dan percaya kepada semua pihak yang terlibat dalam kompetisi. 

Vaksinasi booster akan meningkatkan rasa aman dan percaya diri para pemain dan semua pihak yang terlihat dalam kompetisi. Bagaimana pun kesehatan menjadi prioritas utama bagi kita semua” pungkas Wendha. 

2 dari 3 halaman

Pemain yang Sempat Terpapar Tidak Mengikuti Vaksinasi

Sementara itu, untuk para pemain yang sempat terpapar Covid-19 pada seri 2 Bandung tidak dapat mengikuti vaksinasi booster meski sudah dinyatakan negatif. Mereka harus memulihkan diri setelah terkena virus. 

“Sebenarnya ada beberapa pemain yang sudah terdaftar untuk menerima vaksinasi booster, namun pada hari ditetapkan mereka tidak bisa mengikuti karena baru pulih dari Covid-19,” ucap Direktur Utama Junas Miradiarsyah dilansir dari laman resmi IBL. 

Seperti diketahui, Liga Bola Basket Indonesia (IBL) sangat mendukung program pemerintah untuk memerangi Covid-19. Sejak awal pertandingan kompetisi IBL sudah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19 dengan sistem gelembung sama seperti musim lalu yang berlangsung di Robinson Cirasua, Bogor. 

3 dari 3 halaman

IBL Tokopedia 2022

Pertandingan seri 2 Bandung sempat diberhentikan karena banyaknya pemain yang terkena Virus Covid-19. IBL gerak cepat dan memutuskan untuk menyelesaikan musim reguler di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta 3-31 Maret 2021. 

Setelah menyelesaikan babak reguler, IBL akan lanjut ke babak play off setelah lebaran hingga awal Juni 2022. 

Penulis: Jesslyn Koesman