Sukses

Usai Gantung Sepatu, Sergio Aguero Langsung Jadi Staf Pelatih Argentina?

Sergio Aguero dikabarkan bakal mengisi peran sebagai staf pelatih Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar, usai dirinya memutuskan gantung sepatu pada Desember lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Aguero kabarnya tengah dalam tahap pembicaraan untuk mengisi peran sebagai staf pelatih Argentina di Piala Dunia 2022.

Walau baru memutuskan untuk gantung sepatu, pemain yang akrab disapa Kun Aguero itu nampaknya masih berharap dapat berkontribusi bagi negaranya di Piala Dunia Qatar akhir tahun ini.

Dilansir dari Mirror, La Albiceleste sejatinya telah dua kali memenangkan turnamen tersebut. Sayangnya, ketika Aguero menjadi bagian dari Timnas Argentina di final Piala Dunia 2014, skuadnya justru kalah dari Jerman.

Tak heran jika eks pemain berusia 33 tahun itu kini sangat ingin membantu Albiceleste meraih trofi pertamanya sejak 1986, meski harus berjuang dari pinggir lapangan.

“Saya akan pergi ke Piala Dunia Qatar. Kami akan mengadakan pertemuan minggu ini. Saya ingin berada di sana. Idenya adalah saya dimasukkan ke dalam staf pelatih (Timnas Argentina),” ujar Aguero kepada Radio10 seperti dilansir dari Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipanggil Scaloni

Aguero sempat berharap dirinya bakal dipanggil Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, untuk memperkuat Albiceleste pada November mendatang. Namun, harapan eks bintang Manchester City ini pupus usai dirinya dinyatakan mengalami masalah jantung.

Baru bergabung dengan Barcelona di musim panas, striker kelahiran 2 Juni 1988 ini resmi mengumumkan pengunduran dirinya melalui konferensi pers yang berlangsung pada Rabu (15/2/2022) sore WIB.

3 dari 4 halaman

Konsultasi dengan Dokter

Keputusan tersebut diambil Aguero bukan tanpa alasan. Menurut laporan Mirror, mantan penyerang jitu Liga Premier itu sebelumnya telah berkonsultasi dengan dokter. Ia pun mengaku dirinya kini kesulitan melakukan sprint.

“Jika saya mencoba bermain sepak bola sekarang, saya kehabisan napas. Terkadang saya bertanya-tanya, apakah saya bisa berlari lagi? Saya hanya merasa jantung saya tidak bekerja dengan baik,” ujar Aguero melalui siaran Twitch,seperti dilansir dari Mirror.

4 dari 4 halaman

Melatih Julian Alvarez

Aguero kemungkinan bakal mendapat peluang untuk melatih rekrutan baru City, Julian Alvarez, jika dirinya resmi diberi jabatan sebagai staf pelatih Argentina di Piala Dunia Qatar.

Kesempatan ini tentu akan menjadi pengalaman menyenangkan buat keduanya, mengingat Aguero merupakan penggemar berat Alvarez serta memiliki hubungan baik dengan sang pemain.

“Saya sangat akrab dengannya. Ketika kami berada di tim nasional, kami sering bercanda. Dia (Alvarez) selalu menanyakan banyak hal kepada saya, dan saya sebagai striker, membagi pengalaman saya kepadanya. Saya menyukainya, dia adalah pemain yang sangat bagus,” ungkap Aguero, dikutip dari Mirror.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.