Sukses

Europa League 2021/22: Bertemu Barcelona Jadi Laga Impian Napoli

Napoli bakal bertandang ke markas Barcelona pada babak 16 besar Europa League 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Napoli, Luciano Spalletti sangat bersemangat menghadapi pertarungan melawan Barcelona. Kedua tim ini akan bertemu pada playoff babak 16 besar Europa League 2022, Jumat (18/2/2022). 

Pertandingan leg pertama berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou. Duel ini juga akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV dan bisa disaksikan lewat live streaming di Vidio mulai pukul 00.45 WIB.

Barcelona terdampar ke Europa League setelah gagal melewati babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022. Pertemuan ini pun tidak dapat dihindari. Barcelona juga tidak punya pilihan selain harus tampil mati-matian demi menjaga peluang memenangkan gelar juara, sekaligus mempersingkat jalannya menuju Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, juara Europa League secara otomatis bakal mendapat tempat dalam persaingan memperebutkan trofi si Kuping Besar.

Napoli Sepertinya tidak bakal membiarkan Barcelona mengejar ambisi ini dengan mudah. Sebaliknya, tim Serie A itu sudah tidak sabar ingin 'mengganggu' perjalanan Blaugrana. Pertemuan ini juga sekaligus menjadi ajang balas dendam atas pertemuan sebelumnya di babak 16 besar Liga Champions 2019/20 di mana Blaugrana sukses menyingkirkan tim Napoli dengan argegat 2-4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Idaman

"Ini adalah laga impian, Anda harus menikmatinyaa dan menguji diri sendiri untuk melihat karakter Anda dan mencapai level teratas sepak bola. Itulah yang coba kami lakukan," ujar Spalletti seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (17/2/2022). 

"Jika kita mulai memikirkan sejarah klub dan stadion ini, ada risiko diintimidasi. Jadi lebih baik untuk fokus pada diri kita sendiri dan sepak bola yang telah kami tunjukkan," beber Spalletti. 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah

Tantangan yang dihadapi Napoli tidak mudah. Apalagi salah seorang pemain andalannya, Osimhen, tidak tampak dalam latihan tim. Kondisinya juga masih diragukan untuk bisa tampil melawan Barca.

"Ini bukan masalah otot, dia hanya mengalami sedikit pembengkakan lutut kemarin, jadi sebagai tindakan pencegahan kami memutuskan untuk mengistirahatkannya dan akan mengevaluasi kondisinya besok pagi. Dia menyelesaikan sesi latihan kemarin tanpa masalah,” kata Spalletti.

"Kami harus berusaha untuk selalu menjadi Napoli dan memberikan yang terbaik. Kami tahu kekuatan kami dan apa yang harus kami andalkan, yang berarti memainkan sepak bola yang bagus, membawa ekspektasi kota dan klub, yang berarti berusaha untuk menang," ujar Spalletti menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.