Sukses

Liga Champions Inter Milan Vs Liverpool, Calhanoglu: Jangan Sampai Ada Peluang yang Terbuang

Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu menghimbau rekan satu timnya untuk memaksimalkan setiap peluang menjadi gol ketika menjamu Liverpool di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Milan- Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu mengakui laga kontra Liverpool bakal menjadi pertandingan yang sulit. Sehingga, ia menghimbau kepada seluruh pemain Nerazzurri untuk memanfaatkan setiap peluang yang tercipta.

Calhanoglu menyampaikan himbauan ini bukan tanpa alasan. Pemain berpaspor Turki itu berkaca dari hasil pertandingan sebelumnya di fase grup Liga Champions.

"Kami bermain cukup apik ketika bertemu Real Madrid di fase grup. Kami bahkan menciptakan banyak peluang. Hanya saja, kami tidak dapat mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol," ujar Hakan Calhanoglu seperti dilansir Football Italia, Selasa (15/2/2022).

"Sehingga, ketika bertemu Liverpool di leg pertama nanti, kami harus bisa memanfaatkan peluang yang diciptakan. Mengingat, kemungkinan hanya ada dua atau tiga peluang yang akan tercipta. Jadi, kamu harus bisa memaksimalkannya."

Inter Milan sendiri bakal menjamu Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari mendatang. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza dan menjadi pertandingan fase gugur pertama yang diikuti Inter Milan usai 10 tahun absen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Sabar

Calhanoglu mengungkap sudah tidak sabar untuk saling sikut dengan Liverpool di Kota Milan. Ia ingin tahu sekuat apa raksasa Liga Inggris tersebut di kancah Eropa.

"Liverpool memang memiliki komposisi gelandang dengan tipikal permainan dinamis. Tapi, kami tidak gentar akan hal tersebut. Sebab, saya sudah menunggu pertandingan ini dan ingin melihat sekuat apa mereka," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Berhasrat Raih Gelar Juara

Calhanoglu memiliki peran yang cukup sentral di Inter Milan. Ia diplot sebagai gelandang kreatif yang mampu mengatur tempo permainan Nerazzurri.

Sejak kedatangannya pada musim panas tahun lalu, Calhanoglu juga mencatatkan statistik yang cukup apik. Ia sukses mencetak 9 gol dan 9 assist bersama Inter Milan sejauh ini.

Sehingga, ia berhasrat meraih banyak piala bersama Nerazzurri musim ini, termasuk Liga Champions. Maklum, Calhanoglu pada Januari lalu bisa mengantarkan Inter Milan meraih trofi Piala Super Italia dan hal tersebut membuatnya percaya diri.

"Dalam enam bulan terakhir, saya telah memenangkan sebuah trofi. Sekarang, saya berhasrat menambah raihan tersebut dengan menjuarai Coppa Italia dan Liga Champions. Sehingga, laga Liverpool nanti menjadi awal mimpi dari ini," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.