Sukses

Beckham Putra Optimis Timnas Indonesia U-23 Mampu Pertahankan Gelar Juara

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Bechkam Putra Nugraha yakin Garuda Muda dapat menjadi jawara kembali di ajang Piala AFF U-23 2022

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang serang Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra Nugraha, optimis Garuda Muda mampu berbicara banyak di ajang Piala AFF U-23 2022. Beckham yakin dengan skuat yang mumpuni, Timnas Indonesia U-23 bisa mempertahankan gelar juara.

“Timnas Indonesia U-23 dihuni oleh banyak pemain hebat. Sehingga, saya begitu yakin Timnas Indonesia U-23 mampu meraih gelar juara di ajang ini untuk kedua kalinya,” ujar Beckham seperti dilansir Aseanfootball, Rabu (9/2/2022).

Keyakinan Beckham ini pun tampaknya cukup beralasan. Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang dihuni oleh sederet pemain berlabel Timnas Indonesia senior.

Beberapa nama seperti Alfreanda Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, hingga Rachmat Irianto memang menghuni skuad Timnas Indonesia U-23. Namun beberapa nama yang merumput di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam bakal absen di ajang ini.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong tak terlalu gusar dengan ketidakhadiran para pemain andalannya tersebut. Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, para pemain yang berlaga di liga lokal pun seharusnya mampu bersaing di ajang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Pilihan Utama

Walau begitu yakin Timnas Indonesia U-23 dapat mengulangi kesuksesannya seperti tahun 2019 silam, tetapi Beckham masih sedikit ragu terhadap posisinya di dalam skuad. Maklum, Beckham belum menjadi pilihan utama Shin Tae-Yong akibat menumpuknya posisi gelandang.

“Alasan lain Timnas Indonesia U-23 dapat menjuarai ajang ini secara back-to-back adalah fisik dan mental pemain yang begitu bagus. Disisi lain, saya juga berharap dapat menembus skuad utama di ajang Piala AFF U-23 2022 nanti dan bisa mempersembahkan permainan terbaik,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Motivasi Besar

Beckham juga mengaku memiliki motivasi yang begitu besar di ajang ini karena terinspirasi dari Sang Kakak, Gian Zola. Waktu itu, Zola tercatat menjadi salah satu bagian skuad juara di ajang Piala AFF U-23 2019.

“Motivasi besar untuk menjuarai Piala AFF U-23 2022 datang dari kakak saya, Gian Zola. Saya sangat termotivasi untuk mendapatkan gelar serupa agar dapat mengikuti jejak kakak saya untuk mengharumkan nama Bangsa,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.