Sukses

Juara WSBK Toprak Razgatlioglu Makin Dekat dengan MotoGP, Yamaha Beber Jadwal Tesnya

Yamaha menjadwalkan tes privat untuk Toprak Razgatlioglu agar mencoba motor MotoGP. Saat ini, pembalap asal Turki ini masih sibuk dengan WSBK.

Liputan6.com, Jakarta Juara WSBK atau World Superbike 2021, Toprak Razgatlioglu makin dekat dengan MotoGP. Yamaha pun sudah membeberkan kapan pembalap asal Turki ini menjajal motor MotoGP.

Direktur Monster Energy Yamaha Team, Massimo Meregalli yang menkonfirmasi Toprak bakal menguji motor Yamaha M1 di 2022. Dia dikabarkan bakal menjajal motor MotoGP pada Juni atau Agustus bersama pembalap penguji Cal Crutchlow.

Razgatlioglu terikat kontrak dengan tim Yamaha di WSBK hingga 2023. Berkat gelar juara yang diraihnya tahun lalu, Toprak Razgatlioglu pun terus dikaitkan pindah ke MotoGP.

Awalnya, Yamaha ingin membawa Razgatlioglu menaal motor MotoGP pada November tahun lalu. Namun karena ada WSBK Mandalika, rencana itu batal karena jadwal keduanya bentrok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Lama

 

Meregalli memastikan kalau Razgatlioglu masih tampil satu musim lagi di WSBK. Namun Razgatlioglu memang sudah dibidik lama agar tampil di MotoGP.

"Tahun lalu, pada akhir musim, kami sudah menyiapkan tes untuk dia. Namun Indonesia menggelar seri terakhir," ujar Meregalli seperti dikutip MotoGP.com.

"Tahun ini, kami akan melihat jadwal Cal Crutchlow dulu dan mencocokkannya dengan jadwal WSBK. Razgatlioglu pantas mendapatkan kesempatan ini atas apa yang dikerjakannya tahun lalu, buat saya itu luar biasa."

 

3 dari 4 halaman

Fokus

 

Untuk saat ini, Toprak Razgatlioglu akan fokus dengan persiapan di WSBK. Dia akan mengikuti tes pramusim dua hari di Portimao.

"Saya penasaran kalau Razgatlioglu naik motor Yamaha M1. Kami sudah siapkan dua jadwal, pertama mungkin di Agustus dan yang lainnya mungkin Juni," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.