Sukses

Profil Justin Holiday, Pemain NBA yang Menyukai Batik Indonesia

Justin Holiday ternyata sangat menyukai batik Indonesia sampai memesannya langsung dari Blitar.

Liputan6.com, Jakarta- Nama pebasket NBA Justin Holiday mendadak jadi buah bibir di Indoensia pada awal Februari 2022 ini. Pemain Indiana Pacers itu viral karena diketahui begitu menyukai batik Indonesia.

Pemain berposisi forward tersebut secara khusus memesan batik tulis asli Blitar kepada perajin batik Indonesia. Perajin batik tersebut adalah Yogi Rodianta dan istrinya, Santika yang juga merupakan owner dari Batik Mawar Putih.

Justin memang sejak tahun lalu sudah menunjukkan kesukaannya terhadap batik. Di akhir 2021, Justin mengunggah foto memakai batik sesaat sebelum pertandingan Pacers di NBA.

Aksi Justin memakai batik diharapkan dapat membantu mempromosikan batik asli Indonesia di Amerika Serikat.

“Karena pemain sebelum memasuki lapangan akan berjalan di karpet merah, yang mana akan disorot fesyen-nya. Jadi kami sudah sepakat dengan Justin Holiday bahwa dia akan memakai batik yang dipesan dan secara gamblang akan mempromosikan bahwa batik itu batik asli Indonesia,” jelas Yogi kepada Fimela, Selasa (8/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier di NBA

Di NBA sendiri, Justin Holiday sudah malang melintang membela tujuh klub. Mulai dari Philadelphia 76ers, Golden State Warriors, Atlanta Hawks, New York Knicks, Chicago Bulls, Memphis Grizzlies dan terakhir Pacers.

Justin Holiday mencoba masuk NBA pada tahun 2011 lewat NBA Draft. Sayangnya ketika itu dia tak terpilih. Gagal di NBA Draft 2011, Justin memilih hijrah ke Belgia bersama Okapi Aalstar. Kesempatan Justin main di NBA baru datang pada April 2013. Justin direkrut Sixers.

Pria 32 tahun itu sempat merasakan menjadi juara NBA pada tahun 2015 bersama Golden State Warriors. Namun saat itu Justin jarang mendapatkan kesempatan bermain.

3 dari 3 halaman

Menanjak di Pacers

Pindah ke Pacers, Justin mulai banyak mendapatkan menit bermain. Rata-rata Justin mendapat menit bermain sekitar di atas 28 menit sejak musim lalu dengan mencetak 10,5 poin per pertandingan.

Justin memiliki dua adik yang juga bermain di NBA yakni Jrue dan Aaron. Adik Justin, Jrue memiliki karier yang lebih moncer dibanding kakaknya.

Jrue Holiday tahun lalu menjadi juara NBA bersama Milwaukee Bucks dan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo bersama timnas putra Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.