Sukses

Barcelona Bungkam Atletico Madrid, Xavi Sebut Adama Traore Seperti Monster

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut Adama Traore sebagai pemain sayap yang sempurna usai timnya mengalahkan Atletico Madrid 4-2 di Liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memuji pemain anyarnya Adama Traore. Pujian itu dilontarkan usai Blaugrana menang 4-2 atas Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Barcelona menjamu Atletico Madrid di Camp Nou dengan kedua tim berlomba untuk finis di posisi empat. Blaugarana memulai laga dengan satu poin tertinggal dari sang lawan dan sekarang menyalip Los Rojiblancos ke urutan keempat klasemen.

Adama Traore, yang melakukan debutnya bersama Barcelona, memberi ancaman sepanjang laga. Pemain sayap berusia 26 tahun itu memberikan assist untuk Gani yang berujung gol pada menit ke-21.

Tak hanya itu, Traore juga kerap melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Atletico. Usai laga, Xavi ditanya performa winger yang didatangkan dari Wolverwampton Wanderers itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Xavi

"Adama sudah sangat matang. Dan secara fisik, dia adalah monster, monster...," katanya seperti dikutip Sportskeeda.

"Dalam situasi 1 lawan 1, Anda tidak bisa mengalahkannya. Adama adalah pemain sayap yang sempurna untuk saya. Saya yakin dia akan menjadi pemain yang hebat untuk kami."

3 dari 3 halaman

Status permanen

Barcelona mendatangkan Adama Traore dengan status pinjaman, dengan opsi untuk membeli, dari Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim. Dia adalah produk dari La Masia, akademi sepak bola Barcelona.

Melihat performa Traore yang sangat meyakinkan, bisa mendorong Barcelona untuk membuat kesepakatan permanen pada akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.