Sukses

Hasil Liga Italia: Giroud Bawa AC Milan Menang Dramatis atas Inter Milan

Giroud mencetak dua gol guna membawa Milan mengalahkan Inter di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan berhasil memenangi Derby della Madonnina di lanjutan Liga Italia 2021/2022. Dua gol Olivier Giroud membuat I Rossoneri comeback dramatis 2-1 atas Inter Milan, Minggu (6/2/2022) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat AC Milan naik ke posisi dua klasemen dengan 52 poin. Milan juga menipiskan jarak dengan Inter Milan yang masih memimpin di puncak. Jarak kedua tim hanya terpaut satu poin.

Bertanding di Giuseppe Meazza, AC Milan yang butuh kemenangan langsung keluar menyerang. Namun justru Inter Milan yang sempat mencetak gol lebih dulu di menit 10.

Umpan silan Denzel Dumfries berhasil diselesaikan Ivan Perisic. Beruntung bagi Milan, gol ini dianulir wasit karena off-side.

Inter Milan kembali memiliki peluang di menit 11. Kali ini sepakan Marcelo Brozovic susah payah digagalkan kiper Mike Maignan.

Peluang emas kembali didapat Inter pada menit 28. Dumfries sudah berhadapan langsung dengan Maignan. Namun tembakannya bisa ditepis Maignan.

Milan akhirnya mendapatkan peluang emas pertama di menit 36. Sandro Tonali melepaskan tembakan jarak jauh. Bola masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic.

Gawang Milan yang dikawal Maignan akhirnya jebol di menit 38. Perisic yang sukses memperdaya Maignan meneruskan umpan dari gelandang Hakan Calhanoglu. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, AC Milan berusaha meningkatkan tempo permainan dan menekan Inter. Serangan Milan setelah jeda jauh lebih merepotkan pertahanan Inter.

Usaha keras Milan membuahkan hasil di menit 75 lewat serangan balik. Giroud menyambar bola sepakan Brahim Diaz yang melebar.

Tiga menit berselang Milan bahkan bisa berbalik unggul. Kembali Giroud menghadirkan petaka bagi Inter. Kali ini eks pemain Arsenal itu meneruskan umpan dari Davide Calabria.

Di sisa pertandingan, Inter Milan berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun mereka tak mampu menyamakan skor hingga peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lainnya

Roma 0-0 Genoa

Fiorentina 0-3 Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.