Sukses

Sering Alami Cedera, Sergio Ramos Bakal Gantung Sepatu?

Bintang Paris Saint-Germain Sergio Ramos disebut berpotensi gantung sepatu lebih cepat akibat cedera yang kerap dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta Sergio Ramos dikhawatirkan bakal pensiun dini lantaran cedera yang kerap dialaminya. Dilansir dari Mirror, pemain berusia 35 tahun ini baru mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi, sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas.

Ramos memang diketahui kerap menderita cedera dalam beberapa bulan terakhir. Eks pemain Real Madrid ini mau tak mau absen dalam Euro 2020 akibat kekurangan menit bermain, usai hanya turun lima kali di pertandingan La Liga musim lalu.

Cedera yang dialami Ramos cenderung beragam, mulai dari iritasi tendon, robeknya meniskus, hingga masalah lutut dan betis. Akibat hal ini, media Prancis Le Parisien, menyebut sang pemain mulai mempertimbangkan rencana untuk gantung sepatu.

“Cederanya sangat sulit karena Anda tidak akan pernah bisa memprediksi bagaimana mereka (masalah itu) berkembang,” ujar mantan dokter Tim Nasional Prancis, Jean-Marcel Ferret, seperti dilansir dari Mirror.

“Ini semua tentang konfigurasi otot betis. Anda harus mempertimbangkan bagaimana ototnya menua akibat hantaman yang diterima Ramos dalam kariernya ketika berlaga di level tertinggi selama 19 musim,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jean-Marcel Ferret meyakini Ramos tengah menderita sindrom betis tua. Cedera tersebut merepresentasikan kondisi ketika betis pemain mulai kehilangan fleksibilitas, sehingga menjadi lebih rapuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ramos di PSG

Ramos merupakan satu dari segelintir bintang yang didatangkan PSG pada jendela transfer musim panas lalu. Selain Ramos, sang raksasa Ligue1 juga sempat memboyong Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Lionel Messi.

Sukses mengoleksi empat gelar Liga Champions, dua gelar European Championship, satu trofi Piala Dunia, serta empat mahkota La Liga, Ramos dianggap dapat memuluskan langkah PSG untuk merebut gelar paling bergengsi di kancah sepak bola Eropa.

Sayangnya, masalah cedera membuat pemain kelahiran 30 Maret 1986 ini tak mampu memberi kontribusi sebanyak yang diharapkan. Mengutip Daily Mail, Ramos belum mampu mencatatkan penampilan di Liga Champions, dan baru memainkan empat laga di Ligue1.

3 dari 3 halaman

Gol Ramos

Meski demikian, Ramos telah menyumbangkan gol perdana untuk PSG dalam laga kontra Reims bulan lalu. Skuad asuhan Mauricio Pochettino menang 4–0 berkat lesakan dari Marco Verratti (’44, ’67), Sergio Ramos (’62), dan Danilo Pereira (’75).

“Saya sangat senang atas kemenangan ini dan untuk gol pertama saya bersama tim (PSG). Saya senang bermain 90 menit. Saya senang mendapat dukungan dari publik. ini adalah gol pertama saya bersama PSG, dan saya berharap akan ada lebih banyak (gol) lagi,” ujarnya kala itu, dilansir dari Mirror.

Sayangnya, kegembiraan Ramos tak bertahan lama. Ia menepi selama sesi latihan akibat cedera betis yang dialami beberapa waktu kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.
    Ligue 1 adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Perancis, kompetisi ini sudah berlangsung sejak 1932.

    Ligue1

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid