Sukses

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Episode Pertama Berlangsung Hari Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada FIFA matchday pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kembali beraksi. Pasukan Shin Tae-yong bakal bertemu dengan Timor Leste pada FIFA matchday. Pertandingan dijadwalkan berlangsung dua kali dan seluruhnya digelar di Bali. 

Menyusul meningkatnya kasus COVID-19 yang disebabkan varian Omicron di Bali, pertandingan Timnas Indonesia Vs Timor Leste bakal berlangsung tanpa penonton. Namun jangan khawatir, para pencinta sepak bola nasional bisa menyaksikannya secara langsung lewat Indosiar.  

Di atas kertas, Timor Leste bukanlah lawan sepadan bagi timnas Indonesia. Dalam berbagai pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia masih dominan. Begitu juga bila dilihat dari posisi kedua negara di rangking FIFA. Saat ini, Indonesia menempati posisi ke-164 dan Timor Leste di urutan 196.

Perbedaan kualitas kedua tim juga terlihat pada Piala AFF 2020 lalu. Pada turnamen yang berlangsung di Singapura itu, Timor Leste yang diperkuat banyak permain muda, jadi juru kunci grup A. 

Sepanjang babak penyisihan, Timor Leste tidak mampu memetik satu poin pun. Empat pertandingan yang dilalui seluruhnya berujung kekalahan tanpa pernah mencetak gol ke gawang lawan. 

Sebaliknya, timnas Indonesia yang keluar sebagai juara grup B berhasil melaju hingga ke final. Langkah skuat Garuda meraih gelar juara dihentikan oleh Timnas Thailand dengan agregat 2-6. Sebagian pemain yang tampil pada turnamen ini, kembali akan turun pada FIFA matchday nanti. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak membantah jomplangnya kekuatan kedua tim. Namun bukan berarti, pelatih asal Korea Selatan itu berani menganggap enteng pertandingan nanti. Sebaliknya, dia melihat ada kemajuan dari tim lawan yang perlu diwaspadai pasukannya.  

"(Pemain-pemain Timor Leste) lebih baik dari pemikiran saya. (Kemampuan) passing, lari, hingga mobilitas mereka sangat baik,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang FIFA Matchday di Trans Resort Bali, Rabu (26/1/2022).

“Saya melihat, memang ada progress yang baik dari (Timor Leste). Saya menonton pertandingan mereka di AFF Suzuki Cup kemarin. Mulai dari kecepatan hingga penguasaan bolanya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Simak juga jadwal lengkap pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste di halaman selanjutnya.  

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Indonesia Vs Timor Leste

Kamis (27/1/2022)

18.30 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste (Stadion Kapten I Wayan Dipta)

Live: Indosiar

Minggu (30/1/2022)

18.30 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste (Stadion Kapten I Wayan Dipta)

Live: Indosiar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.