Sukses

Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Pratama Arhan Alami Radang Otot

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada FIFA Match Day. Laga ini akan berlangsung dua kali di Bali pada Rabu (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada FIFA Match Day. Laga ini akan berlangsung dua kali di Bali pada Rabu (27/1/2022) dan Minggu (30/1/2022).

Jelang laga, kondisi bek timnas Pratama Arhan menjadi sorotan. Pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu menuturkan, Pratama Arhan mengalami sedikit radang otot.

"Mungkin ada radang di bagian otot karena Arhan muali dari tahun lalu main terus di level timnas. Tetapi secara fisik tidak ada masalah," kata Shin dalam kanal Youtube PSSI.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Bali. Latihan pun dipimpin langsung pelatih kepala Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu membawa total 27 pemain untuk pemusatan latihan kali ini. Timnas Indonesia diharapkan menang atas Timor Leste demi memperbaiki ranking FIFA.

Shin Sang-gyu megatakan, secara keseluruhan kondisi Pratam Arhan baik-baik saja. Rasa sakit yang dirasakan bek PSIS Semarang itu juga sudah berkurang.

"Kalau untuk dua laga melawan Timor Leste tidak ada masalah," ujar Shin Sang-gyu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penurunan Kondisi

Terkait kondisi keseluruhan pemain, Shin Sang-gyu mengakui ada sedikit penurunan. Pasalnya, para pemain langsung kembali ke klub masing-masing usai gelaran Piala AFF.

Untuk itu, latihan di Bali kali ini salah satunya berfokus kepada penguatan otot para pemain. "Karena Liga 1 ada dua kali pertandingan seminggu pasti kondisinya juga tidak maksimal. Tetapi untuk pertandingan tanggal 27 dan 30 tidak ada masalah," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kamis (27/1/2022)

18.30 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste (Stadion Kapten I Wayan Dipta)

Minggu (30/1/2022)

18.30 WIB: Timnas Indonesia vs Timor Leste (Stadion Kapten I Wayan Dipta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.