Sukses

Pecat Claudio Ranieri, Watford Dekati Roy Hodgson

Liputan6.com, Jakarta Watford sepertinya tidak butuh waktu lama mencari pengganti Claudio Ranieri. The Hornets sudah punya satu nama yang siap mengisi kekosongan kursi pelatih setidaknya hingga akhir musim ini. 

Kursi panas di Watford kembali memakan tumbal. Ranieri yang didatangkan Oktober tahun lalu, dipaksa mundur dari jabatannya setelah timnya hanya meraih 1 poin dari 8 laga terakhir. 

Puncaknya adalah saat Watford kembali menelan kekalahan 0-3 dari Norwich City, Jumat lalu. Kekalahan ini membuat manajemen tidak punya pilihan selain memecat pria berusia 70 tahun itu. 

Seperti dilansir dari independent.ie, Watford sudah mengantongi satu nama yang bakal menggantikan Ranieri, yakni Roy Hodgson. Sosoknya terbilang bukan wajah baru bagi pemilik Watford, Gino Pozzo. 

Sebelumnya, pada 2001 lalu, Hodgson sempat bekerja kepada Pozzo saat dipercaya menangani Udinese. Seperti Ranieri, dia juga tidak bertahan lama. Posisinya hanya bertahan hingga 17 laga.

 

2 dari 3 halaman

Teman Baik

Meksi demikian, hubungan Hodgson dan Pozzo tetap berjalan baik setelah itu dan kabarnya telah ditawari kontrak untuk menangani Waftord pada sisa musim ini dengan opsi perpanjangan bila mampu menghadirkan perubahan yang signifikan. Watford saat ini berada di posisi ke-19 dengan 19 poin. 

Hodgson sendiri baru saja meninggalkan Crystal Palace. Pria yang pernah menangani Liverpool itu mengundurkan diri Mei lalu setelah empat musim menangani tim masa kecilnya tersebut.   

 

 

3 dari 3 halaman

Sinyal Hodgson

Hodgson sudah berusia 74 tahun. Namun dia belum berniat pensiun sebagai pelatih.

Sebaliknya, Desember lalu, Hodgson sempat memberi sinyal ingin segera kembali ke tepi lapangan. 

"Saya tidak tahu berapa lama saya akan terus bisa menonton sepak bola tanpa melewatkannya. Saya sedang bekerja keras untuk itu saat ini tetapi saya harus mengatakan bahwa saya memilih waktu yang tepat untuk pindah (dari Crystal Palace)," ujarnya usai menerima penghargaan Desember lalu. 

"Tapi Anda selalu bisa berharap akan ada beberapa pekerjaan di sepanjang jalan yang akan mengundang Anda untuk berpartisipasi, jadi Anda tidak perlu mengeluarkan sandal dan pipa setiap hari."