Sukses

Lelah Digantung Dusan Vlahovic, Arsenal Incar Pemain Real Sociedad

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Arsenal menjajaki kesempatan untuk mengontrak penyerang Real Sociedad, Alexander Isak.

Hal ini menjadi alternatif bagi The Gunners di tengah sulitnya mendapat kepastian soal bintang Fiorentina, Dusan Vlahovic.

Dilansir dari Metro, Vlahovic memang telah lama dikenal sebagai target prioritas Mikel Arteta di bursa transfer. Bos Arsenal itu kabarnya ingin mendaratkan Vlahovic di Emirates, sebelum persaingan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain makin ketat.

The Gunners bahkan telah menawarkan 50 juta poundsterling (kurang lebih Rp971 miliar) demi mendapatkan jasa striker asal Serbia tersebut. Sayangnya, Vlahovic justru lebih tertarik pindah ke rival Liga Premier, Manchester City.

Adapun, jendela transfer Januari akan berakhir dalam hitungan hari. Tak heran jika klub asuhan Mikel Arteta mulai mengalihkan perhatian mereka pada pemain internasional Swedia, Alexander Isak.

2 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan

Laporan Metro menyebut Isak punya klausul pelepasan dalam kontraknya saat ini. Hal itu harusnya tak jadi masalah besar buat Arsenal, mengingat The Gunners pernah sukses menerapkan mekanisme serupa kala mendatangkan Thomas Partey pada 2020.

Menurut The Athletic, klausul pelepasan Isak diprediksi mencapai 76 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,47 triliun. Arsenal dilaporkan bakal mencoba menegosiasikan biaya lebih rendah untuk mengontrak striker tersebut.

3 dari 5 halaman

Karier Isak

Isak merupakan pemain muda yang cukup menjanjikan. Meski baru berusia 22 tahun, ia sudah mencatatkan 32 penampilan internasional dengan Timnas Swedia, serta mengoleksi sembilan gol untuk negaranya.

Di level klub, Alexander Isak juga tampil gemilang. Melansir Metro, eks pemain Borussia Dortmund itu berhasil mencetak delapan gol dari total 24 penampilan di semua kompetisi bersama Real Sociedad musim ini.

4 dari 5 halaman

Butuh Striker Baru

Di sisi lain, Arsenal sangat membutuhkan striker baru untuk membawanya naik ke posisi empat besar klasemen Liga Premier. Hal ini jelas terlihat dari hasil laga The Gunners versus Burnley pada Minggu (23/1/2022), yang jauh dari kata memuaskan.

Meski sanggup melepas 20 tembakan, skuad asuhan Mikel Arteta gagal mencuri angka di pertandingan tersebut. Mereka hanya mampu bermain imbang 0–0 dengan klub yang saat ini bertengger di dasar klasemen.

5 dari 5 halaman

Peringkat